5 Latihan Kardio Yang Lebih Menantang

category: Fat Loss

Hingga saat ini latihan kardio masih menjadi pilihan utama dalam menurunkan berat badan. Latihan kardio berguna untuk membakar kalori dan lemak berlebih dalam tubuh, sehingga dapat menurunkan berat badan secara efektif.


Ada berbagai metode latihan kardio yang dapat Anda lakukan, seperti jogging, jalan cepat, bersepeda, dan lainnya. Namun, jika Anda bosan dengan latihan kardio yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba beberapa latihan kardio yang lebih menantang di bawah ini.

  1. Up Hill Sprinting

    Up hill sprinting atau lebih dikenal sebagai lari menanjak, merupakan latihan kardio yang bisa Anda coba untuk mencegah rasa bosan. Untuk melakukannya, carilah medan yang menanjak seperti bukit atau tangga, dan lakukan sprint untuk melaluinya. Dengan medan yang menanjak, intensitas latihan kardio Anda akan meningkat dan lemak dalam tubuh akan terbakar lebih efisien.

  2. Dapatkan Pembakar Lemak Terbaik Hanya Di Sini!

  3. Berlari Di Pantai

    Jika Anda tidak siap untuk berlari di bukit atau uphill running seperti yang dijelaskan di atas, cara lain untuk meningkatkan pembakaran lemak adalah dengan berlari di pantai. Saat berlari di pantai, Anda akan mendapatkan permukaan pasir yang gembur sehingga tubuh harus bekerja lebih keras untuk menjaga keseimbangan. Mulailah dengan kecepatan lambat sebelum Anda melakukannya dalam kecepatan tinggi.

  4. Hiking

    Selanjutnya, Anda bisa pertimbangkan aktivitas hiking atau mendaki. Selain membakar kalori lebih banyak, aktivitas hiking juga memungkinkan beberapa otot tubuh terlatih dengan baik. Seiring gerakan yang dilakukan saat hiking, beberapa otot tubuh akan terlatih dengan baik, seperti otot paha, lengan, dan punggung. Aktivitas ini juga berguna untuk meningkatkan keseimbangan tubuh dan melatih mental Anda.

  5. Mendayung

    Ingin olahraga air selain berenang? cobalah kano atau mendayung. Ini bisa menjadi latihan yang baik untuk tubuh bagian atas Anda. Mendayung merupakan pilihan latihan kardio yang baik jika Anda jenuh dengan latihan kardio yang berfokus pada kekuatan otot kaki. Latihan ini juga baik untuk meningkatkan kekuatan otot bahu, otot pinggang, dan meningkatkan keseimbangan.

  6. Tenis

    Jika Anda termasuk orang yang suka olahraga raket, Anda bisa mencoba latihan tenis. Latihan ini akan benar-benar membuat Anda bergerak dan akan membakar 400-600 kalori per jam, tergantung dari intensitas Anda bermain. Latihan ini termasuk dalam total body workout, yang berarti seluruh anggota badan terlatih secara merata dengan latihan ini.

Jadi, lain kali jika Anda merasa sedikit bosan dengan kardio yang Anda lakukan, jangan ragu untuk melakukannya 5 latihan di atas. Selain membantu menurunkan berat badan, Anda akan mendapatkan manfaat kesehatan dengan latihan yang lebih menantang dengan cara yang menyenangkan.

BACA JUGA : 5 Kesalahan yang Membuat Sixpack Tidak Muncul