Bagaimana Cara Mengecilkan Betis Anda?

category: Fat Loss

Bagaimana Cara Mengecilkan Betis Anda Bagaimana Cara Mengecilkan Betis Anda?

Betis Anda terletak di belakang kaki bagian bawah dan bertanggung jawab untuk berbagai gerakan yang melibatkan melompat, membungkuk, berjalan, dan menggerakkan pergelangan kaki Anda. Sebagian orang memiliki kesulitan untuk mengecilkan betis mereka yang besar dan mendapatkan betis yang ramping. Jika Anda juga memiliki masalah serupa, maka untuk mengecilkan betis, Anda perlu fokus pada latihan untuk membentuk otot betis Anda dan membakar kelebihan lemak tubuh Anda. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Mulailah program latihan beban. Latihan beban untuk otot betis berguna untuk meningkatkan kekuatan otot betis Anda dan membuatnya lebih kencang. Lakukan setidaknya 3 kali latihan tiap minggunya. Istirahatkan otot yang sudah Anda latih selama 48 sampai 72 jam di antara setiap sesi.
  • Lakukan latihan beban dengan repetisi 10-15 untuk meningkatkan kekuatan dan mengencangkan otot betis Anda. Gunakan beban dengan berat sesuai kemampuan Anda.
  • Masukkan latihan calf raises dalam sesi latihan Anda. Berdiri tegak dengan kaki rapat dan menempel pada lantai. Angkat tubuh Anda ke atas dengan mengangkat tumit dari atas lantai dan pusatkan berat tubuh pada ujung kaki Anda. Tahan gerakan mengangkat selama satu detik lalu turunkan kembali ke bawah. Jika ini terlalu mudah, sesekali lakukan latihan dengan satu kaki. Lakukan latihan ini sebanyak 2-3 set dengan 10-15 repetisi.
  • Lakukan squat jump. Berdiri tegak, kemudian jongkok ke bawah sampai paha Anda sejajar dengan lantai, lalu melompatlah ke atas setinggi mungkin. Tekuk lutut Anda ketika mendarat dan segera tukar dengan kaki yang lain dan ulangi gerakan di atas. Lakukan latihan ini sebanyak 2-3 set dengan 10-15 repetisi.
  • Lakukan 30 menit latihan kardio setiap hari atau paling tidak hampir setiap hari. Lakukan latihan dengan intensitas dan kecepatan sedang sepanjang latihan. Ini akan efektif untuk membakar lemak tubuh Anda. Latihan dengan intensitas sedang menyebabkan Anda berkeringat, tetapi Anda harus masih bisa melakukan percakapan selama latihan tersebut.
  • Pilih latihan kardio yang juga melibatkan otot betis Anda. Ini akan membantu untuk mengencangkan otot Anda sekaligus mengurangi lemak tubuh Anda. Latihan kardio yang baik untuk mengecilkan betis termasuk berenang, berjalan, dan bersepeda.

Perlu diingat bahwa tidak ada latihan khusus untuk mengecilkan betis saja. Oleh karena itu, lakukan kombinasi antara latihan beban untuk seluruh bagian tubuh dan latihan kardio untuk mengecilkan betis Anda.

Kombinasi latihan ini sangat efektif untuk mengencangkan betis Anda serta mengurangi timbunan lemak dalam tubuh Anda, di mana mengurangi kadar lemak tubuh Anda yang berlebih juga merupakan syarat untuk mengecilkan betis Anda.