Faisal. Berhasil Turun 21 kg dengan Cara yang Menyenangkan

category: Fat Loss

Meski masih berusia 18 tahun, Faisal Akbar, atau lebih akrab dipanggil Faisal, telah menjalani sebuah perjuangan panjang untuk mendapatkan tubuh ideal yang diidamkannya. Bahkan, Faisal telah berhasil menurunkan berat badan hingga sebanyak 21 kg! Ingin tahu bagaimana kisahnya? Simak cerita Faisal berikut ini!

 Faisal. Berhasil Turun 21 kg dengan Cara yang Menyenangkan
Awalnya, Faisal yang memiliki tinggi badan 171 cm ini berat badannya mencapai 84 kg. Memiliki tubuh yang gemuk membuat Faisal tersiksa. Tak hanya membuatnya tidak percaya diri dan susah mencari ukuran baju yang pas, Faisal juga merasa kelebihan berat badan membuat kondisi kesehatannya menurun. Apalagi ketika penyakit asma yang dideritanya sedang kambuh, sesak nafas yang dialami Faisal makin parah. Itulah sebabnya Faisal pun bertekad untuk menjalani diet agar tubuhnya lebih sehat.

Ketika memulai berdiet, Faisal menjalankan diet yang terbilang ekstrim. Faisal berdiet dengan mengurangi makan, jarang berolahraga, namun mengkonsumsi obat diet. Hasilnya, berat badan Faisal pun turun sangat drastis. Namun, Faisal kemudian mengalami diet yoyo, di mana berat badannya malah naik kembali hingga akhirnya tidak mau turun lagi. Kegagalan diet ini sempat membuat Faisal putus asa.

Singkat cerita, Faisal kemudian mengenal Denny Santoso melalui internet, dan ia pun mendaftarkan diri di www.PanduanDiet.com. Setelah itu, Faisal secara rutin mendapatkan email panduan diet dari Denny Santoso. Di email pertama yang didapatkannya, Faisal sangat tidak percaya bahwa diet yang benar adalah dengan makan 5-6x sehari, sehingga ia pun mengabaikan email tersebut.

Hari demi hari berlalu dan Faisal yang hobi membaca ini pun tetap mendapatkan email dari Denny Santoso. Akhirnya, Faisal pun termotivasi kembali untuk berdiet. Alangkah terkejutnya Faisal ketika mendapati berat badannya turun 2 kg setelah mengikuti pola makan yang disarankan Denny Santoso. Hasil ini membuat Faisal begitu senang dan semakin semangat untuk menjalani diet ala Denny Santoso ini.

Sehari-harinya, Faisal membagi porsi makannya menjadi 5x makan dalam sehari. Faisal mengganti nasi putih dengan nasi merah ataupun oatmeal. Tak lupa Faisal mengurangi makanan berminyak dan berlemak tinggi dan memperbanyak konsumsi makanan kaya protein seperti telur, dada ayam, ikan, daging sapi, serta kacang-kacangan seperti kacang polong dan almond ataupun yogurt untuk snacknya. Untuk membantu pembakaran lemak dalam tubuhnya, Faisal juga mengkonsumsi teh hijau tiap pagi dan sore hari.

Faisal juga termasuk orang yang gemar berolahraga. Olahraga yang paling disukai Faisal adalah angkat beban dan EHIIT (Elevated High Intensity Interval Training). Faisal mengaku bahwa tips hidup sehat dari Denny Santoso telah membuatnya jadi kecanduan olahraga. Faisal berlatih sebanyak 5x dalam seminggu dengan memberikan latihan secara merata untuk semua bagian ototnya. Faisal mengikuti panduan latihan yang ada di www.DuniaFitnes.com, tetapi karena ia memilih berlatih di rumah atau home gym, ia pun lebih banyak melakukan latihan dengan menggunakan dumbbell.

Dengan dukungan dari orang tua dan teman-teman dekatnya, Faisal akhirnya berhasil menurunkan berat badannya sampai ke angka 63 kg! Perubahan ini membuat teman-teman Faisal kaget dan bertanya tentang caranya untuk menurunkan berat badannya. Sama dengan dirinya ketika pertama kali mendapat email dari Denny Santoso, teman-teman Faisal pun tak percaya ketika dirinya mengatakan bahwa untuk menurunkan berat badan kita perlu makan 5-6x sehari.

Selain sedang fokus belajar untuk masuk ke perguruan tinggi, Faisal saat ini juga sedang fokus berlatih untuk membentuk tubuh ideal. Faisal terinspirasi untuk membentuk tubuh seperti aktor Rain dalam film Ninja Assassin. Selama mengikuti panduan diet dari Denny Santoso, Faisal semakin mengerti cara hidup sehat. Bahkan, Faisal juga menyimpulkan bahwa ternyata diet itu sangat sangat menyenangkan sekali dan membuat hidup jadi lebih teratur dan tubuh selalu bugar dan sehat.

Lihat profil Faisal di SixReps: http://www.sixreps.com/profile/FaisalAkbar