Isi Akhir Tahun Anda Dengan Makanan Lezat Rendah Kalori

category: Fat Loss

Mendapatkan makanan rendah kalori di akhir tahun memang bukan perkara mudah. Menjelang pergantian tahun, Anda pasti sudah mempersiapkan segala jenis makanan yang lezat dan nikmat untuk disantap bersama keluarga. Mulai dari makanan yang sehat hingga makanan yang bisa membuat berat badan Anda bertambah.

 Isi Akhir Tahun Anda Dengan Makanan Lezat Rendah Kalori
Bagi Anda yang sedang berdiet, tantangan terbesar pergantian tahun adalah menjaga pola makan. Banyak orang ketika merayakan tahun baru, cenderung makan makanan yang berkalori tinggi, sehingga setelah pergantian tahun, berat badan kembali naik. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena Anda masih bisa menikmati banyak makanan nikmat dan rendah kalori saat pergantian tahun nanti.

Berikut makanan lezat dan rendah kalori yang bisa Anda konsumsi

  1. Popcorn
    Makanan rendah kalori pertama adalah popcorn. Dalam 6 cangkir popcorn terdapat tidak lebih dari 100 kalori dan mengandung sodium sebanyak 220mg. Selain itu, popcorn juga kaya akan serat pangan yang baik untuk membantu menurunkan kolesterol dan membuat Anda kenyang lebih lama.
  2. Biskuit Gandum
    Biskuit maupun kraker yang terbuat dari gandum utuh merupakan sumber karbohidrat kompleks yang dapat dijadikan sebagai sumber energi yang baik bagi tubuh. Biskuit gandum juga kaya akan asam folat yang berperan penting untuk mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Selain rendah kalori, biskuit gandum juga mengandung asam fitat yang dapat mengurangi penyerapan gula dari makanan sehingga baik bagi penderita diabetes.
  3. Kurangi Penyerapan Gula Dan Karbohidrat Dari Makanan Yang Anda Konsumsi Di Sini!

  4. Almond
    Ketika lapar menyerang saat Anda bepergian, ada beberapa hal yang lebih praktis untuk Anda konsumsi tanpa harus khawatir makan makanan berkalori tinggi, yaitu almond. Anda bisa mengonsumsi 14 biji almond dalam perjalanan Anda. Almond merupakan makanan rendah kalori yang kaya serat dan berportein tinggi, yang baik untuk menjaga perasaan kenyang lebih lama.
  5. Blueberi
    Bluberi merupakan makanan rendah kalori yang kaya kalsium dan antioksidan. Antioksidan berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh terhadap radikal bebas, sedangkan kalsium membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Menurut penelitian, mereka yang rutin mengonsumsi bluberi tercatat 10% lebih rendah mengalami tekanan darah tinggi ketimbang yang tidak mengonsumsi bluberi.
  6. Wortel
    Selain sebagai makanan rendah kalori , wortel juga menjadi sumber vitamin A dan beta karoten yang baik bagi kesehatan mata. Beta karoten juga telah dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa kanker, terutama kanker paru-paru. Peneliti Inggris menemukan bahwa peningkatan konsumsi beta-karoten 1,7-2,7 miligram sehari dapat mengurangi risiko kanker paru-paru lebih dari 40 %.
  7. Yogurt
    Yogurt adalah sumber protein yang baik dan mengandung sedikit lemak jenuh. Inilah yang menjadikan yogurt sebagai makanan rendah kalori yang bisa Anda konsumsi saat pergantian tahun nanti. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan pencernaan, tekstur lembut yogurt bisa menjadi pilihan terbaik untuk menjaga kesehatan pencernaan Anda.
  8. Jus Tomat
    Jus tomat mengandung antioksidan yaitu lycopene yang berguna untuk melancarkan sirkulasi darah dan mencegah penyakit kanker prostat. Manfaat lain dari makanan rendah kalori ini adalah, kemampuannya untuk mengontrol stabilitas gula darah dan kolesterol tubuh.
  9. Anggur
    Anggur mengandung banyak air yang dapat membantu Anda merasakan kenyang lebih cepat. Anggur juga diperkaya dengan antioksidan yang tinggi serta kaya kalium untuk menghambat penuaan dini dan mengontrol tekanan darah.

Nah, sekarang Anda bisa tetap merayakan akhir tahun Anda bersama keluarga dengan makanan rendah kalori yang sehat bagi Anda. Dengan mengonsumsi makanan rendah kalori, Anda tidak perlu khawatir berat badan Anda akan bertambah saat pergantian tahun nanti. Selamat berlibur!