Menambah Berat Badan Bagi Wanita Secara Efektif dan Aman

category: Fat Loss

 Menambah Berat Badan Bagi Wanita Secara Efektif dan Aman

Kebanyakan wanita di sekitar kita mungkin terobsesi untuk mengurangi berat badan, sehingga akan nampak aneh ketika Anda bertanya bagaimana caranya menambah berat badan. Tapi jika Anda bertanya bagaimana cara menurunkan berat badan maka mereka segera memberikan Anda daftar diet, dan hal lain yang berkaitan dengan itu.

Nah, untuk Anda yang memiliki masalah dengan kondisi tubuh yang terlalu kurus, yang mana hal itu dapat mempengaruhi kepercayaan diri Anda, maka yang perlu Anda ingat adalah bahwa setiap masalah pasti memiliki solusi.

Berikut ini adalah 5 tips yang bisa dilakukan untuk memecahkan masalah bagaimana caranya untuk para wanita menambah berat badannya.

  1. Tambah Massa Otot
    Membentuk otot sebanyak beberapa kilogram merupakan cara paling pasti dan sehat bagi wanita untuk menambah berat badan dan membuat tubuh Anda menjadi lebih padat dan berisi. Karena otot lebih berat daripada lemak sehingga sangat masuk akal untuk menambah berat badan melalui pembentukan otot daripada lemak. Anda bisa membentuk tubuh Anda dengan menambah massa otot. Umumnya wanita ingin membentuk bagian pinggang agar terlihat lebih menarik.

    Jangan takut untuk menambah otot dengan latihan beban karena tubuh wanita tidak mengandung cukup banyak testosteron yang mendorong pembentukan otot sampai sebesar pria. Buatlah jadwal rutin latihan di gym maupun di rumah atau tempat lain yang Anda sukai. Jadwal tersebut akan membantu Anda menambah berat badan dengan cepat dan aman secara sehat

  2. Kurangi Latihan Kardio Anda
    Beberapa pakar merekomendasikakan kardio sebagai latihan yang harus dilakukan oleh wanita. Tetapi jika Anda sedang mencari cara untuk menambah berat badan, maka latihan kardio akan membuat Anda sulit mencapainya. Karena latihan kardio akan membakar lebih banyak lemak dan kalori yang justru akan membuat Anda lebih kurus lagi. Jika Anda ingin menambah berat badan, pilihlah latihan rutin yang lebih terfokus pada pembentukan otot seperti latihan beban dan kurangi latihan kardio. Jadikan latihan kardio untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah Anda serta mengontrol kadar lemak tubuh Anda.

  3. Perbanyak Tidur dan Istirahat
    Salah jika Anda berpikir bahwa cara yang satu ini adalah hal yang sulit bagi wanita? Justru sangat mudah, hanya saja hal ini sering diabaikan. Ketika tidur, tubuh kita memproduksi hormon pertumbuhan alami yang membantu memperbaiki otot-otot dan memungkinkan untuk mendapatkan tambahan berat badan dan massa otot yang diharapkan. Produksi tertinggi hormon ini terjadi selama kita tidur nyenyak, maka sangat penting untuk mendapatkan istirahat yang baik untuk mendukung proses penambahan berat badan. Waktu tidur yang ideal adalah sekitar 8 jam.

    Hal lain yang penting dan harus diperhatikan adalah untuk menghilangkan stres dari kegiatan sehari-hari, karena hal ini dapat mempengaruhi kualitas tidur Anda dan justru malah menyebabkan berat badan Anda turun kembali. Mulai hari ini, cobalah untuk menjaga pikiran agar tetap positif.

  4. Perbanyak Asupan Kalori
    Selain memulai program latihan menambah berat badan, Anda juga harus menambah porsi makan. Massa otot dan tambahan berat badan dapat diperoleh dengan mengkonsumsi lebih banyak kalori, sehingga Anda harus mengkonsumsi sekitar 500-1000 kalori per hari dibandingkan dengan biasanya.
    Bagilah konsumsi makanan Anda sebanyak 5-6 porsi kecil per hari tetapi tetap fokus untuk meningkatkan asupan protein untuk membantu pembentukan otot.

  5. Tingkatkan Konsumsi Protein
    Untuk membangun otot dan menambah berat badan, Anda harus fokus pada konsumsi protein tinggi, yaitu setidaknya sebanyak 1,5 hingga 2 gram protein per kilogram berat badan. Cara terbaik untuk mendapatkan protein adalah dengan mengkonsumsi makanan seperti daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan, telur dan susu.

Jadi pada dasarnya untuk menambah berat badan dengan efektif dan aman, perlu diperhatikan beberapa aspek penting yaitu pola makan, latihan teratur serta istirahat yang cukup. Dan untuk membantu program Anda dalam menambah berat badan, yaitu dengan membantu mencukupi asupan kalori dan protein Anda setiap harinya, maka Anda bisa gunakan suplementasi berupa gainer, salah satunya adalah Muscle Juice dari Ultimate Nutrition, yaitu susu dengan kalori dan protein yang tinggi untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda dalam menunjang program penambahan berat badan Anda.