Mengecilkan Lengan dan Membuatnya Lebih Kencang

category: Fat Loss

Mengecilkan Lengan 2 Mengecilkan Lengan dan Membuatnya Lebih Kencang

Pada acara tertentu, para wanita sangat gemar mengenakan gaun tanpa lengan. Tetapi banyak juga yang tidak percaya diri untuk mengenakannya karena bermasalah dengan lengan yang besar, bergelambir, dan tidak kencang. Jika Anda memiliki masalah serupa, Anda tentu sangat ingin mengecilkan lengan Anda. Di sini Anda akan mengetahui bagaimana cara mengecilkan lengan sekaligus mengencangkannya.

Seiring dengan bertambahnya usia, kondisi lengan akan semakin lembek dan tidak kencang. Ini dikarenakan semakin banyaknya lemak yang tertimbun dalam tubuh Anda, akibat pola makan yang kurang diatur dengan baik ditambah dengan kurangnya aktivitas fisik. Jadi, apakah Anda ingin mengecilkan lengan dan mengencangkannya? Lakukanlah olahraga dan perubahan pola diet yang tepat mulai sekarang.

Diet Tepat untuk Mengecilkan Lengan
Kelebihan lemak di lengan akan menutup definisi otot Anda, sehingga membuatnya terlihat besar, bergelambir, dan tidak kencang. Untuk itu menurunkan berat badan dan mengurangi timbunan lemak dalam tubuh Anda adalah cara terbaik untuk mengecilkan lengan. Anda juga harus menjauhkan diri dari makanan berlemak dan berkalori tinggi. Tambahkan buah, sayuran, protein dan lemak sehat dalam diet Anda. Kombinasikan pola diet sehat ini dengan melakukan latihan rutin untuk mengurangi lemak tubuh agar lengan Anda lebih kencang.

Panduan Latihan untuk Mengecilkan Lengan
Anda yang ingin mengecilkan sekaligus mengencangkan lengan harus lebih sering menggunakan otot-otot lengan atas bagian belakang (tricep) saat latihan maupun beraktivitas. Ketika otot-otot ini cenderung jarang terpakai, maka otot lengan Anda pun menjadi lemah dan lambat laun akan tertutup lemak.

Anda bisa lakukan latihan berikut ini untuk membantu mengecilkan lengan Anda sekaligus mengencangkannya.

Wall Push-up
Berdirilah sekitar 3 langkah di depan dinding dan ulurkan tangan menghadap ke arah dinding Sandarkan tubuh Anda ke arah dinding dengan tangan menyentuh dinding. Dorong tubuh Anda kembali ke posisi semua dengan menggunakan tangan Anda sampai posisi Anda kembali berdiri.Ulangi dua posisi ini. Pastikan ritme gerakan naik dan kembali tetap stabil. Lakukan sebanyak yang Anda bisa, tanpa merasa rasa sakit pada otot atau punggung.

Triceps Extension
Pegang satu barbell di atas kepala. Posisikan kedua tangan di bawah plat bagian dalam. Saat posisi siku di atas kepala, turunkan lengan bawah ke belakang lengan atas dengan menekuk siku. Tekuk pergelangan tangan di bawah untuk menghindari barbell menghantam punggung atau leher. Angkat barbell di atas kepala dengan meluruskan siku. Kembali ke posisi awal dan ulangi.

Selain latihan di atas, lakukan latihan lain untuk semua bagian otot Anda, dan jangan hanya fokus untuk melatih lengan Anda. Mengecilkan lengan dan membuatnya lebih kencang adalah sebuah proses. Jadi, pastikan Anda tetap mengatur pola makan dan berlatih teratur untuk mendapatkan lengan yang lebih indah dan kencang.