Tips Efektif Untuk Membakar Lemak Tubuh Dengan Cepat

category: Fat Loss

Lemak berlebih seringkali membuat Anda berpikir ekstra untuk menyingkirkannya. Waktu untuk membakar lemak pada setiap orang berbeda-beda. Tergantung seberapa besar kelebihan lemak tubuh Anda. Semakin tebal lemak tertimbun, semakin Anda membutuhkan waktu untuk membakarnya.

 Tips Efektif Untuk Membakar Lemak Tubuh Dengan Cepat

Bagi Anda yang menjalankan program penurunan berat badan pasti menginginkan cara yang sehat untuk membakar lemak dengan cepat. Selain membakar lemak dengan cepat, Anda pasti juga menginginkan agar tubuh Anda tetap sehat selama Anda menjalankan program penurunan berat badan. Lantas, cara apakah yang efektif untuk membakar lemak dengan cepat dan sehat bagi tubuh Anda?

  • Konsumsi Teh Hijau
    Teh hijau tidak hanya terkenal sebagai pencegah penyakit kanker, tetapi juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Mengonsumsi teh hijau tiga kali sehari mampu meningkatkan metabolisme tubuh sekitar 4 persen. Selain itu, mengonsumsi teh hijau membantu membakar kalori sekitar 60 kalori per harinya, yang setara dengan 3 kg tiap tahun.
  • Lakukan Latihan Beban
    Latihan beban dapat meningkatkan metabolisme tubuh karena kalori dalam tubuh anda akan terbakar selama anda melakukan latihan beban. Latihan beban dapat memberi anda tambahan metabolisme sekitar dua jam setelah anda melakukan aktivitas ini. Beberapa latihan beban yang dapat anda lakukan diantaranya: squat, bench step-ups, lunges, push-ups, pull-ups dan crunches.
  • Mengonsumsi Zat Besi
    Jika Anda tidak memiliki zat besi yang cukup dalam tubuh, maka tubuh tidak mendapat oksigen yang cukup pula untuk disebar ke seluruh sel tubuh, dan pada akhirnya menyebabkan metabolisme tubuh anda menjadi lemah. Anda dapat mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti daging merah, ayam, sereal, dan kedelai.
  • Tingkatkan Metabolisme Tubuh Anda Untuk Membakar Lemak Lebih Cepat DI SINI!

  • Minum Air Yang Banyak
    Minum dua gelas air dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda sekitar 30%. Melihat hasil tersebut, maka bisa kita simpulkan bahwa meminum banyak air sekitar 1.5 liter per hari akan membakar kalori dalam tubuh sekitar 17.400 kalori tiap tahunnya, dengan kata lain berat badan akan turun sekitar 3 kg.
  • Hindari Alkohol
    Minuman beralkohol dapat menurunkan metabolisme tubuh karena cairan ini mampu menekan sistem syafat pusat. Penelitian di Inggris menyatakan bahwa jika minuman beralkohol ditambahkan pada makanan yang tinggi lemak dan tinggi kalori, maka lemak tak jenuh dalam tubuh terbakar sehingga menyebabkan bertambahnya berat badan.
  • Tingkatkan Intensitas Latihan Anda
    Intensitas latihan yang tinggi dapat membakar lemak lebih banyak. Jika Anda biasanya jogging pada kecepatan sedang, tambahkan sprint 30 detik setiap lima menit agar tubuh Anda membakar lemak lebih cepat.
  • Mengonsumsi Susu Dan Olahannya
    Wanita yang mengonsumsi produk olahan susu, seperti yogurt tanpa lemak dan keju rendah lemak, dalam jumlah sedikit sebanyak tiga atau empat kali dalam sehari, dapat menurunkan lemak tubuhnya sekitar 70% lemak.
  • Melakukan Olahraga Yang Baru
    Jika Anda ingin meningkatkan metabolisme tubuh, maka lakukanlah jenis latihan yang berbeda. Sebagai contoh, jika Anda terbiasa berjalan kaki, maka gantilah dengan bersepeda, berenang dan sebagainya. Dengan mengganti kegiatan olahraga, maka Anda akan membakar kalori lebih banyak.
  • Mengonsumsi Selai Kacang
    Selai kacang kaya akan magnesium yaitu mineral yang mengontrol metabolisme tubuh dengan cara menyebarkan energi pada sel-sel tubuh. Memenuhi kebutuhan 320 mg magnesium setip harinya dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan sehat seperti sandwich isi selai kacang yang terbuat dari sepotong roti gandum.
  • Sarapan Sehat
    Penelitian menyatakan bahwa makan pagi memiliki peran penting dalam menurunkan berat badan. Sekitar 80% orang telah sukses menurunkan berat badan dengan mengatur porsi makannya tanpa melewatkan sarapan. Contoh menu sarapan sehat adalah, sereal tinggi serat dengan susu rendah lemak dan buah-buahan.
  • Tidur Cukup
    Tidur cukup dapat membantu metabolisme tubuh berjalan dengan baik. Selain itu, tidur cukup juga diperlukan untuk fase pemulihan dan pembentukan otot setelah Anda berlatih. Waktu tidur yang baik adalah 7-8 jam/ hari.

Terapkan cara membakar lemak dengan cepat di atas dalam kebiasaan Anda sehari-hari. Mulailah pola hidup sehat hari ini untuk kesehatan yang lebih baik di masa yang akan datang.