Tips untuk Mengatasi Lemak Tubuh Membandel (Bag 1)

category: Fat Loss

 Tips untuk Mengatasi Lemak Tubuh Membandel (Bag 1)

Apakah Anda bermasalah dengan bagian-bagian tubuh tertentu? Apakah Anda bermasalah dengan perut buncit? Atau lengan yang besar dan menggelambir? Apakah Anda punya paha atau betis yang besar sehingga mengganggu penampilan dan kepercayaan diri Anda?

Lemak Membandel
Setiap orang memiliki masalah yang berbeda-beda dengan timbunan lemak tubuhnya. Ada yang sudah berhasil menurunkan berat badannya tapi masih susah mengecilkan perut dan hasilnya perut masih tetap buncit. Ada yang sudah berdiet dengan cara apapun tetap tidak bisa mengecilkan lengannya. Nah, lemak membandel ini tetap bisa Anda kurangi dengan cara yang tepat. Berikut ini tipsnya untuk Anda:

  1. Disiplin
    Bagi Anda yang ingin mengikis lemak membandel, mengurangi 1-2 kg lagi berat badan Anda, atau mengatasi “lemak membandel” di bagian tertentu dalam tubuh Anda, maka usaha Anda harus didukung dengan perubahan gaya hidup secara permanen. Sering kali ketika Anda hampir mencapainya, Anda mulai kurang taat pada diet dan latihan Anda. Namun, yang perlu Anda lakukan adalah yang sebaliknya, yaitu Anda harus berusaha lebih keras, dan lebih disiplin dalam menjalankan program diet dan latihan Anda.
  2. Latihan
    Meskipun berat badan Anda sudah turun, tapi ada bagian tubuh Anda yang masih berlemak dan sulit sekali untuk Anda kecilkan ukurannya. Ini artinya Anda masih harus melanjutkan usaha Anda untuk mengurangi lemak yang masih menumpuk di tubuh Anda. Untuk mengurangi tumpukan lemak dalam tubuh, Anda bisa memasukkan 4 latihan berikut ini ke dalam pola latihan Anda:

    • Aerobik
      Berupa latihan kardio dengan intensitas sedang dan dalam durasi yang cukup panjang, misalnya jogging selama 45 menit di pagi hari. Ini akan membantu membakar lemak berlebih Anda dengan efektif.
    • Latihan interval
      Dengan menggabungkan intensitas dan variasi gerakan selama latihan, latihan interval akan membuat tubuh lebih banyak membakar lemak daripada latihan dengan kecepatan tetap. Sebuah studi menemukan bahwa hanya setelah 2 minggu latihan interval, perempuan mampu membakar lemak tubuhnya sebanyak 36% lebih banyak!
    • Cross training
      Prinsip cross training adalah menggabungkan beberapa latihan untuk melatih berbagai bagian tubuh. Latihan ini adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk membakar lemak tubuh Anda.
    • Latihan beban
      Lakukan latihan beban terutama untuk melatih otot-otot seperti bahu, punggung, serta kaki agar tubuh membakar lebih banyak kalori setiap saat.

Nah, 2 hal di atas adalah komponen penting dalam keberhasilan Anda untuk mengatasi lemak membandel dalam tubuh Anda, entah tujuan Anda untuk mengecilkan perut, lengan, betis, paha, maupun bagian tubuh lainnya yang masih berlemak. Masih ada 2 kunci penting lainnya untuk membantu tujuan Anda tersebut. Nantikan di artikel berikutnya!

Tips untuk Mengatasi Lemak Tubuh Membandel (Bag 2)

 Tips untuk Mengatasi Lemak Tubuh Membandel (Bag 1)

Pengaturan pola diet yang baik dan melakukan latihan teratur adalah kunci penting dalam berdiet dan mengurangi lemak tubuh Anda yang sangat sulit Anda hilangkan.