5 Variasi Push Up yang Lebih Menantang

category: Training

Selama puluhan tahun push up telah menjadi satu dari sekian banyak bodyweight training yang efektif untuk meningkatkan massa otot. Selain tidak memerlukan peralatan apa pun, latihan push up bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja sesuai kebutuhan.

5 Variasi Push Up yang Lebih Menantang 5 Variasi Push Up yang Lebih Menantang

Latihan push up dapat melatih hampir seluruh otot tubuh secara merata. Kini latihan push up telah hadir dalam berbagai variasi dan tentunya dengan manfaat yang lebih besar pula. Nah, jika Anda tertarik melakukan latihan push updengan variasi yang lebih menantang, berikut 5 variasi latihan push up untuk Anda.

  1. Knee to Elbow Push Up
    Mulai dengan posisi push up biasa. Jaga punggung tetap lurus dan lakukan push up dengan menekan kedua tangan ke bawah. Ketika Anda membawa tubuh turun, angkat kaki kiri Anda masuk menuju siku Anda. Kembali ke posisi semula dan ulangi untuk kaki sebelah kanan.
  2. Knee To Elbow Pushup DF 5 Variasi Push Up yang Lebih Menantang

  3. Knee to Chest Push Up
    Mulai dengan posisi push up biasa. Tekan kedua tangan Anda. Di bagian atas pushup, angkat lutut kiri hingga di bawah dada. Pastikan kaki Anda tidak menyentuh tanah. Kembalikan kaki Anda ke posisi semula, kemudian lakukan gerakan yang sama untuk kaki sebelah kanan.
  4. Knee To Chest Pushup DF 5 Variasi Push Up yang Lebih Menantang

  5. Wall Push Up
    Dengan posisi push up biasa, alih-alih menumpukan kaki di lantai, tumpukan kedua kaki Anda pada dinding di belakang Anda. Kemudian lakukan gerakan push up seperti biasa.
  6. Wall Pushup DF 5 Variasi Push Up yang Lebih Menantang

  7. Single Arm Raise Push Up
    Awali dengan posisi push up biasa. Ketika Anda mengangkat tubuh angkat salah satu tangan Anda ke atas. Lakukan 10 repetisi secara bergantian untuk masing-masing tangan.
  8. Single Arm Raise Pushup DF 5 Variasi Push Up yang Lebih Menantang

  9. Inside Leg Kick Push Up
    Mulailah dengan posisi push up biasa. Saat di bagian atas gerakan, putar pinggang Anda dan tendang tangan kiri Anda menggunakan kaki kanan. Kembali ke posisi semula, dan lakukan gerakan berlawanan.

Inside Leg Kick Pushup DF 5 Variasi Push Up yang Lebih Menantang

Nah, sekarang Anda sudah menguasai berbagai variasi dari latihan push up. Dengan variasi ini tentunya Anda tidak akan menganggap push up sebagai latihan ringan yang membosankan bukan? Tingkatkan motivasi Anda dalam berlatih push up dan dapatkan manfaat terbaik push up bagi tubuh Anda. (dan)

BACA JUGA : 5 Cara agar Latihan di Rumah Memberikan Hasil Maksimal