Body Building Untuk Wanita

category: Fitness for Women

 Body Building Untuk Wanita

Selama bertahun-tahun, bodybuilding telah menjadi olahraga yang digemari oleh para pria, dan kini telah menjadi rutinitas sehari-hari mereka. Namun kebanyakan wanita lebih memilih untuk menghindari latihan bodybuilding karena keyakinan yang salah bahwa latihan beban akan membuat mereka berotot seperti pria. Program latihan yang tepat bisa memberikan kesempatan bagi para wanita untuk menghilangkan kelebihan lemak mereka, menjaga intensitas latihan yang tinggi serta membuat mereka tampak lebih sehat dan cantik. Selain itu dengan latihan beban, para wanita juga bisa mendapatkan tubuh seperti bintang film yang mereka idam-idamkan.

Ada dua tujuan dari bodybuilding pada wanita. Yang pertama adalah agar tetap sehat, dan yang kedua untuk turut ambil bagian dalam berbagai persaingan. Meskipun wanita kelihatannya bersaing melalui routine yang berbeda, namun semua program bodybuilding dapat membantu wanita untuk meningkatkan derajat kesehatannya.

Sementara para pria biasanya berlatih untuk membesarkan otot dan memperlebar bahu, kebanyakan wanita menginginkan tubuh yang lebih kecil, karena feminisme berarti sama sekali tidak mirip laki-laki. Hal ini mungkin membuat kita sadar bahwa feminim adalah alasan utama banyak wanita enggan memulai program bodybuilding, yang bagaimanapun juga, karena testosteron adalah salah satu dari banyak alasan para pria dapat membentuk otot yang sangat besar, sehingga para wanita tidak akan mendapatkan tubuh yang maskulin.

Pada wanita, bodybuilding pada dasarnya hanya untuk memahat dan menyehatkan otot sehingga terlihat lebih kuat. Wanita yang memakai steroid sering akhirnya memiliki otot yang besar seperti pria, tetapi dalam kondisi yang normal, hal ini tidak mungkin. Bodybuilding akan hanya membuat tubuh mereka terlihat indah dan merasa lebih baik.

Wanita-wanita modern harus menghadapi stress tingkat tinggi dalam keseharian mereka. Banyak wanita merasa iri pada tuntutan masyarakat masa kini, yang menganggap wanita adalah suatu seni. Walau bagaimanapun, tiap wanita punya kebutuhan yang berbeda-beda untuk tubuhnya masing-masing.

Percaya diri yang meningkat adalah efek samping lain dari hasil program bodybuilding, bersamaan dengan menjadi lebih sehat dan membuang kelebihan lemak tubuh. Banyak binaraga wanita memiliki tubuh yang memenuhi persyaratan cantik di mata masyarakat. Seorang wanita dengan tubuh indah itu cantik, dan kesehatannya tidak hanya mempengaruhi dirinya, tetapi juga orang lain yang bergantung padanya, dan program bodybuilding yang tepat adalah cara paling ideal untuk mendapatkan semuanya itu.