Latihan untuk Mendapatkan Lengan yang Kencang dan Indah

category: Fitness for Women
Latihan untuk Mendapatkan Lengan yang Kencang dan Indah @ Dunia Fitnes

Latihan untuk Mendapatkan Lengan yang Kencang dan Indah @ Dunia Fitnes

Sebagian besar wanita sering mengeluhkan bagaimana caranya mengecilkan lengan. Ya, tentu saja jawabannya adalah dengan berlatih beban. Namun mereka kembali mengeluhkan bagaimana caranya membentuk lengan agar terlihat kencang dan padat berisi tanpa membuatnya tampak kekar seperti lengan para pria. Sekali perlu ditekankan bahwa latihan beban tak akan membuat otot wanita menjadi sebesar otot pria karena perbedaan hormonal antara keduanya yang membuat para pria lebih mudah mendapatkan massa otot dibanding wanita.

Berikut ini ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk melatih lengan agar tampak kencang dan indah:

  1. Bentuk otot, kurangi lemak
    Pembentukan lengan tidak akan mungkin dicapai tanpa pengurangan lemak. Tetapi, tidak mungkin mengurangi lemak hanya di bagian lengan saja. Ini artinya jika Anda ingin membentuk lengan, maka Anda harus mulai dari program fat loss yang akan membuat Anda mengurangi lemak di seluruh bagian tubuh yang sekaligus membantu menurunkan berat badan Anda.
  2. Latihan beban
    Untuk membentuk lengan maka Anda harus mulai melakukan latihan beban. Lengan yang kencang akan terbentuk ketika Anda mulai membentuk otot lengan. Dan dengan membentuk otot, maka Anda akan semakin mudah membakar lemak.
  3. Beban yang berat
    Jangan ikuti saran yang mengatakan Anda harus menggunakan beban yang ringan dengan repetisi yang tinggi untuk membentuk lengan Anda. Ketika kita berlatih beban, maka kita akan merobek otot-otot kita dan kemudian terjadi perbaikan dan pertumbuhan otot. Beban yang berat akan memberikan tekanan yang lebih besar sehingga akan lebih banyak otot yang dirusak kemudian diperbaiki dan dibangun kembali. Beban yang berat juga akan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga akan membakar lemak lebih banyak dan membantu membentuk lengan.

Latihan tanpa teknik dan metode latihan yang tepat tidak akan memberikan kemajuan yang berarti. Untuk latihan triceps misalnya, Anda bisa melakukan kickback atau untuk latihan biceps, Anda bisa melakukan barbell curl atau hammer curl. Yang penting, lakukan latihan ini dengan metode failure.

Latihan beban untuk membentuk lengan tak lagi menjadi hal yang sulit jika Anda mengetahui kuncinya. Dan untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih baik, sebaiknya Anda mengkombinasikan latihan beban Anda dengan latihan kardio serta pengaturan diet yang baik.