Selamat Datang

Forum DuniaFitnes.com adalah media untuk berdiskusi tentang fitnes, diet, dan nutrisi. Silahkan mendaftar atau sign in terlebih dahulu untuk berdiskusi.

Login with Facebook

Top Posters

Home » Muscle Building
Variasi latihan bulking ???
  • Hello para suhu :p

    saya lagi program bulking , ada yg bilang kalo setelah main berat lgsg main ke ringan

    contohnya gini :

    main chest : set 1 , beban 10kg 10reps
    set2 , beban 20kg 8reps
    set 3 , beban 30kg 6-7reps
    set4 , beban 40kg 4reps

    setelah itu lgsg main ringan
    set5 , beban 12,5kg dengan 10reps (selama 3x set)

    apakah main ringan ini perlu saat kita program bulking ?


    thanks
  • 16 Comments sorted by
  • aditya666aditya666
    Posts: 4,050
    Kagak perlu, menghabiskan tenaga dan waktu
  • Ga perlu. Tiap set pokoknya pake berat yang menantang bwt selsein brapapun reps yg jd target kmu
  • @aditya666

    sip nice buat jawabannya :D

    ini sih saya juga di kasih tau sama temen'' di gym kalo setelah maen berat lgsg maen ringan

    dan saya ga pernah cobain itu , soalnya emang keburu cape + ngejar waktu



    saya mau tanya lagi nih ,

    saya kan harus maen yg berat'' nih

    misalnya saya main bench press , saya cuma kuat 35kg(kiri &kanan) dan cuma kuat 4reps dan saya lakuin ini seorang diri dan beban 35kg ini udah mentok ga bisa di tambah lagi (kalo di tambah lagi ga akan keangkat)

    tapi pada saat saya di bantu oleh orang lain , saya kuat 45kg 5reps ...

    yg saya tanyakan , lebih baik sendiri atau dibantu orang lain ??


    Thanks before buat jawabannya :)
  • aditya666aditya666
    Posts: 4,050
    Lebih baik main di 30kg dulu kiri kanan, kalau di setiap setnya udah mampu sampai 10 reps, baru naik ke 35 atau 40 kg, hrs pakai tenaga sendiri
  • oke trims bang @aditya666

    saya sekalian mau sharing tentang pola makan saya sekarang ..


    pagi : 2 roti gandum
    pagi jam 10 : makan nasi + sayur + baso
    siang jam 2 : makan nasi + dada ayam + sayur 
    siang jam 2:30 : minum susu gainer + 2 telor
    sore jam 6 : makan nasi + dada ayam
    malam jam 7 :  2 telor + susu gainer
    malam jam 8 : roti gandum (kalo stock masih tersedia)

    bagus ga sih ?? saya mau minta penilaian dari para suhu terutama para instruktur'' fitness


    Thx
  • bagus nya olahraga  setelah kerja atau sebelum kerja bro..?? minta saran nya
  • pprezz said:

    bagus nya olahraga  setelah kerja atau sebelum kerja bro..?? minta saran nya



    saya bantu jawab menurut ilmu yg saya ketahui ya bro

    jawabannya terserah anda , dan tergantung kebiasaan

    kalo kerja kantoran mending setelah kerja aja lebih enak krn tenaga masih ada
  • satriaef22satriaef22
    Posts: 3,548
    Wah latihanny sama ky gw bgt main dada gw awal 20 kanan kiri, maks klo lg kuat2 ny smpe 35 , tp jujur capek alhasil bangun tdr dada sakit, tp skrg gw lg pokus smua gaya cutting beban agak ringan repitisi byk,ya cm bwt bakar lemak aja sih hehe..
  • vadly2vadly2
    Posts: 13
    Oh jd maen ringan rep bnyk gk ngaruh ya bagi yg lg program bulking.... Info nya sngt membantu.
  • akbari86akbari86
    Posts: 520
    vadly2 said:

    Oh jd maen ringan rep bnyk gk ngaruh ya bagi yg lg program bulking.... Info nya sngt membantu.



    iya donk... kalau reps banyak itu lebih ke stamina n cutting aja... mau bulking ya harus berani beban berat tapi masih terkontrol... jangan terllalu memaksakan...
    Thanked by 1davidchristian
  • @DavidChristian,

    Trims untuk pertanyaannya! Sepertinya pola makan kamu sudah tergolong baik. Satu hal saja, sepertinya proteinnya masih sedikit kurang. Bisa ditambah lagi porsi dagingnya dan kamu akan merasakan bedanya dalam waktu 2 minggu

    Utk bulking, bisa coba reps 6-8 slama 3-4 minggu diikuting dgn 10-12 slama 3-4 minggu. Beban disesuaikan spy setiap set tetap menantang 

    Semoga membantu!
    Thanked by 1davidchristian
  • Wah latihanny sama ky gw bgt main dada gw awal 20 kanan kiri, maks klo lg kuat2 ny smpe 35 , tp jujur capek alhasil bangun tdr dada sakit, tp skrg gw lg pokus smua gaya cutting beban agak ringan repitisi byk,ya cm bwt bakar lemak aja sih hehe..



    sakit itu udah biasa .. asal bukan sakit karena cedera otot

    @coachtobias : thanks ya bro .. saya akan tambahkan porsi dagingnya lebih dari biasanya :)
  • satriaef22satriaef22
    Posts: 3,548

    Wah latihanny sama ky gw bgt main dada gw awal 20 kanan kiri, maks klo lg kuat2 ny smpe 35 , tp jujur capek alhasil bangun tdr dada sakit, tp skrg gw lg pokus smua gaya cutting beban agak ringan repitisi byk,ya cm bwt bakar lemak aja sih hehe..



    sakit itu udah biasa .. asal bukan sakit karena cedera otot

    @coachtobias : thanks ya bro .. saya akan tambahkan porsi dagingnya lebih dari biasanya :)


    nah iya bner,sakit biasa cuma 2-3hr , klo gw cedera bsa seminggu haha 
  • Gw masi newbie ni, dan pengen bulking. Kata nya kalo bulking itu harus naikin beban sampe kita cuma kuat 6-8x reps. Masalah nya ane kalo latihan kek gini, di set ke 3 biasa ane malah dah ga kuat ngangkat ma se x(biasa ngangkat pertama aj dah ga kuat). Dan gw nge gym sendiri,ga ad bantuan PT ato temen. Apa kalo bulking bener2 harus ada temen nya? tolong kasi solusi para suhu-suhu sini. Kalo bisa email in gw solusi nya di [email protected]
GET HEALTHY NOW

Dapatkan Artikel Fitnes dan Diet Terbaru

Daftar newsletter sekarang juga