Certified NLP Practitioner & Certified Hypnotherapist

category: News

hypnosis Certified NLP Practitioner & Certified HypnotherapistPhiew… Lega rasanya, setelah sekian lama tidak menulis di blog saya sendiri. Belakangan saya sangat sibuk. Dan tepat hari minggu kemarin ini saya menyelesaikan study saya sebagai NLP Practitioner dan Certified Hypnotherapist. Apa sih sebenarnya NLP itu? NLP adalah singkatan dari Neuro Linguistic Programming. Neuro adalah saraf (otak kita), Linguistic adalah bahasa, dan Programming saya rasa Anda semua pasti sudah tahu. Kita bisa memprogram otak dengan menggunakan bahasa. Kalau Hypnoterapist saya rasa Anda semua jelas sudah tahu kan. Therapy yang menggunakan hypnosis sebagai jalannya.

Yang menjadi latar belakang kenapa saya mempelajari hal ini adalah setelah lama bergelut di bidang nutrition, sport dan terakhir ini DIET, saya melihat bahwa badan bagus atau ideal ternyata tidak dimulai dari DIET ataupun PROGRAM LATIHAN. Memang benar bahwa untuk mendapatkan tubuh yang ideal, kita harus melakukan pengaturan pola makan, dan berlatih dengan benar. Tetapi ada satu hal yang sering dilupakan oleh banyak orang yaitu untuk memulai itu semua kita membutuhkan NIAT atau Motivasi di dalam diri. Karena itulah saya memperkaya skill untuk membantu orang-orang dalam hal Neuro Programming tersebut.

Setelah mengikuti training NLP & Hypnotherapist sekian lama, ternyata banyak sekali aplikasi ilmu tersebut dalam bidang sport, nutrition dan diet. Yang sempat saya saksikan kemarin di tempat training adalah bagaimana mengubah seseorang yang sangat suka sekali terhadap suatu jenis makanan, dan dirubah pola pikirnya supaya bisa mengerti bahwa dia masih memiliki pilihan lain selain makanan yang sangat diinginkannya tersebut. Mengurangi kerakus’an bahasa awamnya. Kemudian bagaimana cara meningkatkan motivasi diri supaya kita benar-benar bisa berniat membentuk badan kita. Juga saya belajar self hypnosis tentang bagaimana kita bisa memprogram diri kita supaya niat kita bisa benar-benar kuat. Bahkan ada trick untuk menyukai makanan yang sebelumnya kita tidak sukai. Mungkin Anda secara tidak sadar pernah mengalami itu? Dulu tidak suka makanan jepang yang mentah tetapi lama-lama jadi suka? Itu semua permainan pikiran.

Saya pernah melihat, di tempat fitness, dimana seseorang berlatih dengan beban yang cukup ringan. Ketika saya tanya, dia bilang, ga kuat kalo berat-berat. Terus setelah itu saya bilang, ayo saya bantu, tambah bebannya. Dan setelah ditambah, saya ‘pura-pura’ membantunya. Apa yang terjadi? Dia ternyata kuat tuh melakukannya sendirian dengan beban yang lebih berat. Apa yang terjadi sebenarnya? Orang itu memiliki belenggu pikiran yang mengatakan bahwa dia tidak kuat mengangkat beban yang lebih berat. Nah pikiran dia tersebut akan menghambat hasil yang seharusnya bisa dia capai. Tahu cara diet yang benar, tahu program latihan yang tepat ternyata tidak bisa membuat Anda memiliki tubuh yang ideal jika Anda memiliki belenggu pikiran seperti itu.

Semakin saya menyadari bahwa banyak sekali masalah selain DIET n LATIHAN, semakin saya kemarin termotivasi untuk belajar mengenai hal ini. And now, yes, saya harap saya bisa membantu Anda lebih banyak lagi mengenai goal Anda.

3036 86677428512 753103512 1738465 1325589 n Certified NLP Practitioner & Certified Hypnotherapist

Ujian Hypnotist 19 April 2009