Kamar Bernuansa Karamel Bikin Orang ‘Doyan’ Bercinta

category: News

Tidak bisa dipungkiri bahwa warna dapat mempengaruhi mood seseorang dalam melakukan aktivitas tertentu. Demikian pula yang disampaikan dalam sebuah survey yang dilakukan di Inggris.

Kamar Bernuansa Karamel Bikin Orang ‘Doyan’ Bercinta Kamar Bernuansa Karamel Bikin Orang ‘Doyan’ Bercinta

Survey tersebut dilakukan oleh Travelodge dengan melibatkan lebih dari 1.900 keluarga di Inggris. Para responden diberi pertanyaan tentang seberapa besar pengaruh warna terhadap pola tidur responden.

Dari survey tersebut diketahui, anggota keluarga yang mengecat dinding kamarnya dengan warna kuning, biru, atau hijau lebih gampang tidur dan tidur lebih pulas.

Para peneliti pun merekomendasikan untuk mengecat dinding kamar dengan warna biru ketimbang warna ungu.

Seperti dikutip MedicalDaily, Suzy Chiazzari, pakar terapis warna dan konsultan desain interior mengatakan, “Ungu berhubungan kuat dengan masyarakat yang lebih artistik sehingga warna ini dilaporkan merangsang kreativitas dan pikiran bawah sadar. Oleh karena itu tidur di kamar ungu lebih mungkin membuat mimpi jadi hidup atau bahkan mimpi buruk, sehingga Anda merasa lelah di pagi hari.”

Tak hanya masalah tidur, warna ruangan juga dapat mempengaruhi hal lain yang tidak kalah penting, yaitu kehidupan seksual.

Data survey menunjukkan bahwa pasangan suami istri yang mengecat dinding kamarnya dengan warna karamel (coklat muda kekuningan) diketahui lebih sering berhubungan seks ketimbang pasangan yang mengecat kamar mereka dengan warna merah.

Survey yang digelar oleh Travelodge selaku pengelola hotel terbesar di dunia ini sejatinya digelar untuk mengetahui respon masyarakat terhadap penggunaan warna ruangan, sehingga desain interior kamar hotel bisa disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. (dan)

BACA JUGA : Awas, Seks yang Terlalu ‘Panas’ Bisa Patahkan Penis