Ratusan Peserta Ikuti UBC Xpress Jakarta

category: News

Setelah sebelumnya UBC Roadshow 2011 dan UBC Roadshow 2012 berlangsung sukses di Jakarta, inilah gelaran Ultimate Body Contest Xpress yang pertama kalinya di Jakarta. Ultimate Nutrition bekerjasama dengan Surya Fitness, Koja, Jakarta Utara, bertindak sebagai penyelenggara event bermotto Xpress Your Style & Physique ini.

 Ratusan Peserta Ikuti UBC Xpress Jakarta

Sejak jam 7 pagi, ratusan peserta dan penonton memadati lokasi kejuaraan di Gedung Golkar, Koja, Jakarta Utara pada Minggu, 17 Februari 2013 lalu. Tercatat 138 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia mendaftar di kategori Ultimate Body dan 43 peserta di kategori All Season.

 Ratusan Peserta Ikuti UBC Xpress Jakarta

Ultimate Body diperuntukkan untuk peserta pemula namun definisi ototnya sudah terlihat lengkap dan berkembang. Sementara kategori All Season diperuntukkan bagi peserta yang sudah memiliki kondisi otot yang lean dan ripped namun tidak setebal atlet binaraga.

 Ratusan Peserta Ikuti UBC Xpress Jakarta

Acara dibuka dengan technical meeting oleh Bp. Wayan, disusul dengan sambutan dari Bp. Salman, pemilik Surya Fitness. Yang bertindak sebagai juri adalah para atlet binaraga profesional dari Team Ultimate Nutrition yaitu Irwan Eden, Entokh, dan Abbas.

 Ratusan Peserta Ikuti UBC Xpress Jakarta

Tak lama, babak penyisihan kategori Ultimate Body pun dimulai. Secara bergiliran para peserta melakukan 5 pose wajib yaitu Relax pose, Front body pose, Side body pose, Back body pose, dan Abdominal pose. Dari 138 peserta akan disaring menjadi 40 peserta sebelum disisihkan lagi menjadi 15 semifinalis.

 Ratusan Peserta Ikuti UBC Xpress Jakarta

Menyusul kemudian adalah penampilan para peserta di babak penyisihan kategori All Season. Mereka memperebutkan 20 tiket menuju babak berikutnya sebelum dipilih lagi menjadi 10 finalis terbaik.

 Ratusan Peserta Ikuti UBC Xpress Jakarta

Sebagai hiburan, tampil sebagai guest poser adalah Aziz, atlet binaraga dari Team Ultimate Nutrition Kembar Gym Bandung dan Farid Anshori, body contestant nasional dari Team Ultimate Nutrition.

 Ratusan Peserta Ikuti UBC Xpress Jakarta

Setelah persaingan yang ketat, akhirnya Rangga Rama yang datang jauh-jauh dari Raka Fitness Palembang berhasil menjadi jawara pertama menyisihkan ratusan peserta Ultimate Body. Sementara di kategori All Season, Ridwan Darman dari Champion Gym Indramayu berhasil menjadi yang terbaik. Juara pertama berhak atas hadiah uang tunai sebesar 1 juta rupiah. Selain itu juga dipilih The Best Abdominal dari kedua kategori tersebut.

 Ratusan Peserta Ikuti UBC Xpress Jakarta

Selamat kepada para juara dan sampai bertemu di kejuaraan berikutnya yaitu UBC Xpress Cilegon yang akan digelar di Atrium Supermall Cilegon pada hari Minggu, 10 Maret 2013 mendatang. Untuk info lebih lengkap kunjungi website www.ultimatebodycontest.com
(aan)

 Ratusan Peserta Ikuti UBC Xpress Jakarta

Daftar Juara
All New Season
Juara I : Ridwan Darman (Champion Gym, Jatibarang, Indramayu)
Juara II : Kalim (Sixpack Gym Mangga 2, Jakarta)
Juara III : Riri (Rumah Otot Fitness, Jakarta)
Juara IV : Iwan Joseph Bera (Odiseus Sahid, Jakarta)
Juara V : Marwan (TBC, Tangerang)
Juara VI : Franciscus (JSA, Cibinong)
The Best Abdominal : Marwan (TBC, Tangerang)

Ultimate Body
Juara I : Rangga Rama D. (Raka Fitness, Palembang)
Juara II : Yulianto Dwi Permana (Muscle Beauty, Malang)
Juara III : Benny Hutagalung (Party Rock Gym, Jakarta)
Juara IV : Kelvin (Titan’s Gym, Jakarta)
Juara V : Eddy (Matrix Gym, Jakarta)
Juara VI : Shanditya O. (Family Fitness, Tangerang)
The Best Abdominal : Eddy (Matrix Gym, Jakarta)

BACA JUGA : Video: Highlight UBC 2012 Jakarta