Skin Aqua, Tidak Hanya Lindungi Kulit dari Sinar UV

category: News

Makin banyak orang yang sadar bahwa sinar UV (sinar ultra violet) tidak hanya membahayakan kesehatan kulit. Seperti menyebabkan risiko penuaan dini, serta kanker kulit.

sqin aqua Skin Aqua, Tidak Hanya Lindungi Kulit dari Sinar UV

Namun, tidak bisa dipungkiri aktivitas harian kita banyak dilakukan di bawah paparan sinar matahari.

UV Skin Care, menjadi salah satu solusi tepat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Skin Aqua, merupakan UV Skin Care terbaru persembahan PT. Rohto Indonesia Laboratories Indonesia, yang hadir untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV. Baik sinar UVA dan sinar UVB.

Walaupun Skin Aqua telah launching di Indonesia dari tahun lalu. Di negara asalnya sendiri, Jepang, Skin Aqua launching dari tahun 2006 dan mengalami perkembangan pesat sampai sekarang.

“Skin Aqua di Jepang sudah launching dari tahun 2006. Dan sudah berkembang pesat. Dari sekian banyak produk UV Skin Care di Jepang, berdasarkan survei internal marketing di Jepang. Banyak yang memilih Skin Aqua. Karena, berbahan dasar dari air, dan tidak mengandung pewarna apapun serta mineral oil,” papar Furuya Akiyoshi, Vice President PT. Rohto Laboratories Indonesia pada acara Beauty Talk dari Skin Aqua di Tartine Restaurant, FX Lifestyle Jakarta, (16/10).

Tidak seperti jenis produk sunblock lainnya yang hanya melindungi kulit dari paparan sinar UV. Tetapi UV Skin Care memiliki manfaat tambahan untuk melembabkan serta melembutkan kulit.

“UV Skin Care ini 2 in 1. Jadi ada UV care-nya plus skin care-nya. Tidak hanya melindungi dari sinar matahari. Tapi juga meningkatkan kondisi kulit. UV Skin Care ada pelembabnya, dan ada UV protect-nya juga. Jadi tidak hanya melindungi saja. Tapi juga melembabkan,melembutkan. Ada kolagennya juga, jadi menjaga elastisitas kulit,” ujar Ditta Amalia, Product Specialist Skin Aqua, saat ditemui Duniafitnes dalam kesempatan yang sama.

“Kandungan dari Skin Aqua yang tidak dimiliki sunblock lainnya. Kita waterbase. Jadi kalau sunblock lain itu oil base, jadi lebih oily. Jadi kalau air, lebih cepat meresap. Gak lengket. Kalau nanti kita kena sinar matahari, kemudian kita keringatan. Itu gak bakalan oily. Dan karena cepat meresap. Misalnya kita sedang siap-siap mau ke kantor. Gak perlu tunggu lama. Dioles make up sudah cepat meresap,” imbuh Ditta.

Lebih lanjut, Ditta menjelaskan. Bahwa tingkat kesadaran penggunaan skin care sendiri di Jepang sangat tinggi. Hal ini disebabkan karena tingkat pengetahuan para perempuan Jepang diatas rata-rata seputar bahaya sinar UV.

“Kalau di Jepang, mereka sudah mulai aware akan bahaya sinar UV. Karena mereka lebih banyak mendengar berita tentang bahayanya sinar UV. Mereka sudah banyak yang memakai pelembab untuk melindungi dari sinar matahari. Di awal, mereka memakai yang namanya sunblock. Ketika pake sunblock terasa oily, dan lengket kalau kita keringetan. Kalau lagi summer, panas banget di Jepang. Terasa sekali licinnya. Jadi, mereka mulai mengembangkan yang namanya UV Skin Care,” tutup Ditta. (aai)

 BACA JUGA : Rahasia Miliki Kulit Cantik dan Sehat