Sulit Kuruskan Badan? Hindari Soft Drink!

category: News

Bagi Anda yang doyan minuman soft drink atau minuman ringan bersoda, segera hindari jika ingin kuruskan badan! Menurut penelitian terbaru, minuman soft drink ditemukan bisa mengubah cara tubuh Anda membakar lemak dan membuatnya lebih sulit lagi untuk menurunkan berat badan.

 Sulit Kuruskan Badan? Hindari Soft Drink!

“Penelitian ini membuktikan kekhawatiran kami tentang efek buruk minuman manis yang ternyata benar. Asupan gula secara akut tidak hanya mengubah metabolisme tubuh kita,” kata Hans-Peter Kubis dari Bangor University, Inggris, yang memimpin penelitian tersebut.

“Bahkan, tampaknya otot kita mampu merasakan gula dan membuat metabolisme kita lebih tidak efisien, tidak hanya di masa sekarang tapi juga di masa mendatang,” tambah Kubis.

Peneliti memperingatkan, soft drink juga bisa membahayakan kesehatan jangka panjang dan menyarankan orang untuk meminum air putih sebagai gantinya. Peneliti menunjukkan bahwa sel-sel otot yang terisolasi bisa mengidentifikasi dan merespon makanan manis, juga mengalihkan cara pembakaran lemak.

“Selain bisa menumpulkan persepsi rasa manis, temuan baru kami ini juga memberikan peringatan keras terhadap meminum soft drink secara teratur,” tambah Kubis. Perpindahan ke metabolisme yang tidak efisien terlihat pada partisipan laki-laki dan perempuan yang aktif, dan minum minuman ringan hanya empat minggu,” ujar Kubis seperti dikutip Daily Mail.

Faktor-faktor ini menunjukkan bahwa penggunaan rutin minuman manis mendorong perubahan dalam otot, mirip dengan yang ditemukan pada orang dengan masalah obesitas dan diabetes tipe 2.

“Yang jelas, tubuh kita menyesuaikan diri saat konsumsi soft drink dan menyiapkan dengan sendirinya untuk makanan masa depan dengan mengubah metabolisme otot melalui aktivitas gen yang berubah serta mendorong adaptasi tidak sehat, serupa dengan yang terlihat pada orang dengan masalah obesitas dan diabetes tipe 2,” tutup Kubis. (jay)

BACA JUGA : Perangi Kanker Prostat dengan Konsumsi Ikan!