Takut Kanker, Angelina Jolie Angkat Dua Payudaranya

category: News

Angelina Jolie, pemeran Lara Croft dalam film Tomb Raider, baru-baru ini membuat pernyataan mengejutkan yang ditulis di sebuah kolom New York Times. Jolie menyatakan bahwa dirinya telah melakoni double mastectomy alias mengangkat dua payudaranya.

Takut-Kanker,-Angelina-Jolie-Angkat-Dua-Payudaranya

Langkah ini ia tempuh dalam upaya menurunkan risiko kanker payudara. Jolie mengungkapkan bahwa dirinya berisiko 87 persen terkena kanker payudara dan 50 persen kanker ovarium, karena mewarisi gen dari sang ibu, Marcheline Bertrand yang meninggal di usia 56 tahun akibat kanker ovarium.

“Saya beruntung punya pasangan seperti Brad Pitt yang setia mendukung setiap detik operasi yang saya jalani,” ungkap pemilik bibir seksi seperti dirilis New York Times.

“Anak-anak tidak akan melihat sesuatu yang tidak nyaman. Mereka tetap akan melihat saya sebagai ibu seperti yang mereka lihat setiap hari,” tambahnya.

Bahkan Jolie merasa lega karena bisa mengatakan kepada anak-anaknya bahwa mereka tidak akan kehilangan dirinya karena kanker payudara.

Dokter yang menangani pengangkatan payudara Jolie menyatakan, operasi yang dijalani Jolie berhasil dan risiko terkena kanker payudara yang semula 87 persen turun menjadi 5 persen.

Pengangkatan payudara Jolie dilakukan selama 3 bulan sejak 2 Februari lalu dengan melalui tiga tahap. Tahap pertama adalah penyelamatan puting, kemudian pembedahan untuk mengangkat jaringan payudara, dan yang terakhir pemasangan implan agar sesuai dengan bentuk aslinya.

“Saya tidak merasa sisi kewanitaan saya berkurang. Bahkan saya merasa lebih kuat karena bisa mengambil keputusan ini,” ungkap perempuan 37 tahun tersebut. (dan)

BACA JUGA : Nyeri Bikin Seks ‘tak Asik Lagi? Ini Cara Mengatasinya!