Universitas di Nigeria Temukan Obat HIV/AIDS Baru

category: News

Pihak University of Benin (UNIBEN), Benin City, Nigeria, pada Selasa (8/1) mengumumkan penemuan obat herbal terbaru yang diklaim dapat mengalahkan HIV/AIDS.

 Universitas di Nigeria Temukan Obat HIV/AIDS Baru

Dekan School of Basic Medical Sciences, UNIBEN, Isaiah Ibeh, memperkenalkan temuan obat herbal tersebut kepada wartawan dalam sebuah pernyataan resmi.

Menurut pernyataannya, obat tersebut sudah menjalani serangkaian uji coba yang berhasil di laboratorium dan oleh para ahli medis di Nigeria dan Amerika Serikat.

“Kami sedang membuat sejarah, dalam pengertian bahwa kami tampaknya memiliki sesuatu yang akan secara permanen mampu mengobati penyakit yang selama ini kelihatannya mustahil,” katanya.

“Kami berbicara tentang temuan obat oral terbaru yang dibuat dari ekstrak sebuah tanaman di Nigeria untuk mengobati wabah HIV (Human Immunodeficiency Virus) dan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome),” ujar Ibeh seperti dikutip Antaranews.com.

Penelitian mengenai proyek itu telah dimulai pada 2010 dan mencapai puncaknya dengan pengembangan obat cair ini yang dikenal dengan nama Deconction X (DX) atau Bioclean 11, untuk mengobati HIV/AIDS.

“Obat retrovirus yang ada merupakan obat campur-tangan untuk penanganan AIDS, tapi temuan baru kami ini adalah obat yang mungkin berhasil,” tambahnya.

Menurut Ibeh, universitasnya telah berusaha meneliti obat herbal terlebih dahulu, serta analisis toksiologinya.

“Obat tersebut telah memperlihatkan hasil baik pada pasien yang terserang virus HIV dan telah memperlihatkan bukti mengenai pemulihan total jaringan yang rusak. Hasilnya memperlihatkan peningkatan berat tubuh orang yang menggunakan DX,” kata Ibeh. (jay)

BACA JUGA: Apel, Si Buah Kebugaran