6 Makanan Sehat Untuk Menambah Stamina Anda

category: Nutrition

Dalam menjalani rutinitas sehari-hari, ada saat di mana tubuh Anda merasa lesu dan kurang bersemangat. Hal ini bisa terjadi karena beberapa sebab, seperti stres, kurang istirahat, ataupun kurangnya nutrisi tubuh, yang dapat menurunkan produktivitas kerja Anda.


Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada banyak cara mudah untuk meningkatkan kembali tenaga dan semangat Anda. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat. Mengkonsumsi makanan sehat berguna untuk menjaga tingkat energi Anda sehingga Anda tetap bersemangat saat bekerja. Berikut 6 makanan sehat yang dapat meningkatkan energi dan stamina Anda

  • Seledri
    Sebuah penelitian menyebutkan bahwa, dengan mengkonsumsi 4 batang seledri per hari dapat menurunkan tekanan darah sebesar 6 poin untuk tekanan sistolik dan 3 poin tekanan diastolik. Ditambah lagi, kandungan fitokimia dalam seledri yang disebut phthalides, dapat melancarkan aliran darah dan membuat arteri menjadi lebih rileks.
  • Rumput Laut
    Rumput laut atau seaweed merupakan salah satu makanan laut yang 100 persen alami karena memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap dan baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Rumput laut bekerja dengan meningkatkan produksi antibodi, cytokines, (protein pelawan infeksi), dan sel lain yang meningkatkan imunitas sehingga membantu menyembuhkan infeksi dan penyakit kronis seperti kanker. Selain itu, rumput laut juga berguna untuk mencegah anemia dan alergi.
  • Kacang Tanah
    Kacang tanah dapat membantu ketahanan tubuh dan mencegah beberapa penyakit. Kandungan fitosterol dalam kacang tanah dapat menurunkan kadar kolesterol dan level trigliserida. Kacang tanah juga diperkaya dengan lemak sehat, mengandungi protein yang tinggi, zat besi, vitamin E dan kalsium, vitamin B kompleks, yang sangat berguna untuk menjaga semua fungsi tubuh dan berguna sebagai antioksidan untuk melawan penuaan dini.
  • Tingkatkan Energi Anda Dengan Cara Alami Di Sini!

  • Scallop
    Scallop adalah tiram yang berbentuk bulat berwarna putih susu kekuningan, karena masih dalam keluarga kerang, tidak heran jika scallop mempunyai kandungan tinggi mineral yang bermanfaat bagi tubuh, antara lain zat besi, kalsium, zinc dan mengandung lebih dari 80% protein.
  • Daging Sapi
    Daging sapi merupakan sumber zat besi yang baik bagi tubuh. Zat besi berperan dalam pembentukan sel darah merah dan membantu transportasi oksigen ke seluruh jaringan tubuh. Selain itu, daging sapi juga kaya akan seng, selenium, vitamin B, vitamin D, serta asam lemak Omega-3 dan protein yang berguna untuk membantu perkembangan otot Anda.
  • Lentil
    Lentil adalah jenis kacang-kacangan yang memiliki banyak kandungan nutrisi di dalamnya. Seperti halnya jenis kacang-kacangan lainnya, lentil juga diperkaya dengan asam folat, vitamin B, zat besi, kalsium dan juga sumber protein yang baik bagi tubuh. Dalam tubuh, lentil juga bersifat antioksidan sehingga efektif mencegah masuknya radikal bebas dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

Tubuh membutuhkan energi dan stamina yang cukup untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Jika Anda menginginkan energi dan stamina Anda tetap terjaga sepanjang hari, tambahkan makanan di atas dalam menu sarapan Anda. Selamat mencoba!