Manfaat Creatine Bagi Kesehatan

category: Nutrition

 Manfaat Creatine Bagi Kesehatan
Creatine adalah kombinasi dari beberapa asam amino yang secara spesifik membentuk fungsi tersendiri. Komponen pembentuk Creatine adalah glycine, agrinine, dan methionine. Tidak ada komponen lain yang dibutuhkan untuk membentuk Creatine. Tubuh manusia secara alami memproduksi creatine baik di hati, pankreas, dan ginjal. Creatine yang diproduksi dialirkan oleh darah menuju otot. Begitu mencapai otot, creatine diubah menjadi creatine phospate, yang akan menyuplai energi pada tubuh.

Manfaat creatin Bagi Kesehatan Anda Antara Lain:

Creatine Membantu Meningkatkan Performa Anda
Creatine dapat membantu meningkatkan performa latihan Anda dan juga membantu meningkatkan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Kita tahu bahwa creatine dapat meningkatkan repetisi Anda saat berlatih benchpress dan membuat Anda lebih berenergi. Saat Anda merasa lebih bersemangat dan lebih berenergi maka Anda akan mendapatkan perasaan yang lebih baik saat berlatih.

Tingkatkan Kesehatan Anda Dengan Mencukupi Kebutuhan Creatine Harian Anda DI SINI!

Tubuh manusia secara alami memproduksi creatine baik di hati, pankreas, dan ginjal

Creatine Membantu Menurunkan Kolesterol
Penelitian pada tahap awal menemukan bahwa creatine mempunyai pengaruh yang besar terhadap metabolisme lemak, yaitu berfungsi menurunkan jumlah kolesterol total dalam tubuh, terutama LDL (kolesterol jahat)

Creatine dan Penderita Gagal Jantung
Gagal jantung adalah jenis khusus dari penyakit jantung. Orang dengan gagal jantung memiliki jumlah creatine yang rendah dalam jantung mereka. Sebuah uji klinis menunjukkan bahwa beberapa orang dengan gagal jantung dan mengonsumsi creatine dapat melakukan latihan lagi sebelum mereka kelelahan. Hal ini membuktikan bahwa creatine dapat meningkatkan kekuatan otot jantung dan daya tahan pasien dengan gagal jantung.

Creatine Bagi Penderita Distrofi Otot
Distrofi otot adalah suatu kelompok penyakit yang terdiri dari 30 jenis penyakit genetik yang ditandari dengan kelemahan otot rangka dalam mengendalikan gerak tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa suplementasi creatin dapat meningkatkan kekuatan otot dan aktivitas kehidupan sehari-hari pada penderita distrofi otot.

Creatine Bagi Penderita Parkinson
Penelitian yang dilakukan pada penderita parkinson, menyebutkan bahwa creatine membantu memperlambat peningkatan penyakit parkinson. Creatine juga meningkatkan kekuatan penderita parkinson saat melakukan terapi fisik.

Tips Sehat Dengan Creatine

  • Lakukan pemeriksaan rutin ke dokter Anda untuk mengetahui apakah Anda membutuhkan tambahan creatine atau tidak
  • Konsumsilah multivitamin. Kandungan nutrisi yang terdpat dalam multivitamin dapat mencukupi kebutuhan nutrisi harian Anda, termasuk creatine
  • Gunakan minyak sehat yang mengandung asam lemak omega 3
  • Lakukan kegiatan yang membuat Anda lebih bersemangat

Untuk mendapatkan hasil terbaik dari penggunaan creatine, gunakan creatine sesuai anjuran penggunaan. Agar lebih aman, konsultasikan dengan ahli kesehatan dan mintalah pengawasan selama Anda menggunakan creatine.

 Manfaat Creatine Bagi Kesehatan