Hasrat Wanita Menurun, Inilah 4 Penyebabnya!

category: Sex

Berdasarkan penelitian yang disampaikan dalam Journal of Sex & Marital Therapy, melaporkan bahwa wanita menikah mengalami penurunan hasrat seksual sebesar 2% setiap bulan, sedangkan pria tidak mengalami perubahan sama sekali.

hasrat menurun cover DF Hasrat Wanita Menurun, Inilah 4 Penyebabnya!
Penurunan hasrat seksual ini dapat terjadi karena ada faktor penyebabnya. Jadi bagi Anda para pria, jangan selalu menyalahkan istri Anda dalam masalah ini. Daripada mencari kambing hitam, alangkah baiknya jika Anda mengetahui 4 hal penyebab menurunnya hasrat seksual istri Anda.

  1. Penampilan yang terabaikan
    Dalam hubungan jangka panjang, seorang pria cenderung mengabaikan pasangannya, baik dalam hal berpenampilan dan berperilaku. Padahal mereka sudah berusaha tampil cantik untuk mengesankan Anda. Inilah salah satu penyebab mengapa hasrat seksual wanita cenderung menurun.
  2. Kurangnya relaksasi
    Tak jarang pula saat melakukan hubungan seksual, sang istri selalu mendapatkan pressure dari suami, sehingga istri tidak dapat menikmati hubungan intim ini dengan sepenuh hati. Seks yang baik harusnya bisa dinikmati bersama-sama dalam keadaan rileks, bukan dengan memaksakan kemauan sendiri. Tingkatkan komunikasi dengan pasangan untuk mendapatkan kualitas hubungan seks yang lebih baik.
  3. Suami berorientasi pada film
    Hanya karena Anda sering menonton film seks yang berisi berbagai variasi hubungan seksual, bukan berarti semua style dalam film tersebut sehat dan memuaskan untuk dilakukan. Apalagi sampai memaksa istri Anda untuk melakukannya. Ketidaknyamanan ini akan membuat gairah istri Anda menurun. Pahamilah bahwa film hanya bersifat hiburan dan tidak selamanya baik bagi kualitas hubungan seksual Anda.
  4. No foreplay
    Saat berolahraga, tubuh membutuhkan pemanasan yang cukup agar tidak terjadi cedera. Sama halnya dengan seks. Seks juga membutuhkan pemanasan atau yang biasa disebut foreplay. Banyak pria yang terburu-buru dalam melakukan hubungan seks. Kemudian meninggalkan sang istri di ranjang sendiri dan melakukan aktivitas lain. Padahal sang istri masih belum menikmati hubungan ini. Wajar jika akhirnya sang istri mengalami penurunan hasrat seksual dengan perlakuan semacam ini.

Menurunnya hasrat seksual pada wanita adalah hal yang wajar terjadi. Bahkan, tidak menutup kemungkinan pria juga mengalaminya. Mengenal pasangan lebih dekat dan meningkatkan kualitas komunikasi merupakan langkah yang bijak untuk meningkatkan kembali hasrat seksual demi mendapatkan hubungan seks yang menyenangkan.

BACA JUGA : Hidup Lebih Sehat dan Menyenangkan dengan Seks