3 Hal yang Perlu Anda Hindari Untuk Dapatkan Perut Sixpack

category: SixPack

Percaya atau tidak, kunci untuk mendapatkan perut sixpack bukanlah dengan melakukan ratusan crunch, ataupun latihan otot perut lainnya. Tak jarang setiap orang yang menginginkan perut sixpack selalu terpaku untuk terus melakukan latihan tersebut tanpa memperhatikan faktor lain yang lebih penting.

3 Hal yang Perlu Anda Hindari Untuk Dapatkan Perut Sixpack 3 Hal yang Perlu Anda Hindari Untuk Dapatkan Perut Sixpack
Hal utama yang perlu Anda perhatikan jika ingin mendapatkan perut sixpack adalah kurangi timbunan lemak di perut Anda. Melakukan latihan crunch memang baik untuk melatih otot perut Anda, tapi jika lemak masih menutupi sebagian besar perut Anda, maka otot yang Anda latih tidak akan nampak. Nah, berikut ini aturan penting seputar hal yang seharusnya Anda lakukan dan tidak Anda lakukan dalam usaha mendapatkan perut sixpack.

  1. Jangan hanya melatih otot perut untuk menghilangkan lemak di perut. Tidak peduli berapa banyak crunch, sit up, yang Anda lakukan, jika Anda tidak menghilangkan lemak di perut, Anda tidak akan melihat otot sixpack.

    Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan kombinasi antara latihan beban dan kardio serta menjalankan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi protein. Cara ini lebih efekif untuk membakar lemak tubuh Anda. Penting untuk Anda ketahui, bahwa tubuh menentukan sendiri di bagian mana lemak akan berkurang dan bertambah. Jadi, bila Anda melakukan crunch untuk menghilangkan lemak di perut, Anda hanya membuang waktu saja.

  2. Gabung Di Sini Untuk Dapatkan Panduan Perut Sixpack, Gratis!

  3. Jangan memulai latihan dengan melatih otot perut terlebih dahulu. Lebih baik mulailah dengan pemanasan sebelum latihan. Pemanasan berguna untuk mempersiapkan otot sebelum melakukan latihan utama. Otot-otot yang lebih hangat saat pemanasan dapat bergerak lebih fleksibel dan mencegah Anda dari kram otot.

    Selama melakukan latihan, kurangi jeda istirahat antar set, agar tubuh Anda membakar lebih banyak kalori. Lebih dari itu, jeda istirahat yang lebih pendek antar set, berguna untuk meningkatkan produksi testosteron dan hormon pertumbuhan dalam tubuh, sehingga dapat meningkatkan perkembangan otot secara signifikan.

  4. Jangan mengkonsumsi makanan tak sehat. Mengatur pola makan sama pentingnya dengan latihan yang Anda lakukan. Anda harus mulai memilih makanan sehat yang baik untuk menunjang keberhasilan pembentukan perut sixpack. Pilihlah makanan apa saja yang baik untuk menunjang perut sixpack, dan hindari makanan yang dapat menimbulkan timbunan lemak baru di perut Anda.

Ingatlah bahwa perut Anda adalah kumpulan otot seperti halnya otot dada, bahu, dan bicep Anda. Berlatih menggunakan repetisi lebih sedikit dengan beban yang lebih berat akan lebih menghasilkan, daripada Anda melakukan ratusan repetisi dengan intensitas yang ringan. Pilihlah variasi latihan yang dapat melatih otot perut secara merata.

Nah, sekarang Anda tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan perut sixpack. Pahami caranya dan bentuklah perut sixpack impian Anda!