Six Pack

category: Training Plans

Table of Contents :
  1. Introduction
  2. Diet Plan
  3. Workout Plan
  4. Supplementation
  5. Final Words

1. INTRODUCTION
Apakah memiliki perut sixpack tanpa lemak adalah hal yang sangat Anda idamkan? Bagi banyak orang, mendapatkan perut sixpack merupakan suatu proses yang sulit karena membutuhkan dedikasi dan motivasi yang tinggi. Tetapi mendapatkan perut sixpack bukanlah hal yang tidak mungkin. Bagaimana cara untuk mendapatkan perut sixpack? Simak panduan lengkapnya berikut ini!

Apakah yang Disebut dengan Perut Sixpack?
Perut sixpack adalah bentuk otot yang menyerupai susunan enam pak kotak pada bagian perut atau abdominal. Sixpack yang terlihat bagus adalah yang memiliki definisi atau ketajaman yang jelas dan simetris.

Bagaimana Cara Mendapatkan Perut Sixpack?
Konsep untuk mendapatkan perut sixpack sebenarnya mudah dan singkat. Anda perlu melakukan 2 hal, yaitu kuatkan otot perut Anda dan pangkas lemak tubuh Anda. Untuk menjalaninya, Anda butuh dedikasi dan disiplin yang kuat.
Dalam pembentukan program sixpack, Anda perlu memperhatikan 4 poin:

  1. Pola Makan yang disiplin, yang bertujuan untuk meningkatkan perkembangan otot dan metabolisme tubuh, serta menajamkan massa otot Anda.
  2. Pola Latihan yang rutin, artinya menu latihan dalam seminggu rata untuk semua bagian otot kita. Contohnya kita ingin membentuk otot perut tapi tetap perlu memperhatikan latihan kaki.
  3. Pola Istirahat yang cukup, artinya Anda merusak otot dalam sesi latihan dan istirahat memperbaiki otot Anda menjadi lebih besar dan kuat, sehingga kualitas dan kuantitas istirahat yang tinggi akan sangat membantu Anda mencapai tujuan.
  4. Pola Suplemen yang jitu, artinya Anda mesti jeli memilih jenis suplemen yang akan membantu program Anda agar tercapai dengan optimal.

Panduan pembentukan perut sixpack ini disusun dalam bentuk tahapan-tahapan untuk memudahkan Anda dalam memahami kunci-kunci penting yang sangat menentukan keberhasilan program sixpack Anda.