5 Tips Menaikan Berat Badan

category: Training

Sebagian orang menganggap menambah berat badan jauh lebih mudah daripada menurunkannya. Faktanya, kedua hal tersebut tidaklah mudah dilakukan. Biasanya orang yang mengalami masalah berat badan akan seperti orang-orang yang kelebihan berat badan yaitu memiliki diet dan rutinitas olahraga yang buruk. Semoga 5 tips berikut ini dapat membantu Anda meraih berat badan yang Anda inginkan.

1. Seperti saat menurunkan berat badan, sangat penting untuk menghitung jumlah kalori yang Anda konsumsi setiap harinya. Perbedaannya, jika saat menurunkan berat badan Anda hanya mengkonsumsi kalori secukupnya untuk dibakar. Untuk menaikan berat badan, Anda membutuhkan jumlah yang lebih dari jumlah yang diperlukan tubuh untuk dibakar. Idealnya setiap hari Anda harus memakan 500 kalori lebih banyak dari seharusnya. Jadi, jika biasanya Anda makan 2000 kalori tiap hari, untuk menaikan berat badan, Anda butuh makan sedikitnya 2500 kalori.

Setelah itu Anda harus menyebar setiap kalori yang anda konsumsi setiap hari. Meski saat ini Anda menikmati 3 kali makan besar setiap hari, alangkah baiknya jika Anda makan 5 atau 6 kali tapi dengan porsi yang lebih kecil. Idealnya Anda harus mengatur waktu makan setiap 2.5 sampai 3 jam sekali sepanjang hari.

2. Latihan beban merupakan salah satu cara lain untuk membantu menaikan berat badan Anda dengan cepat. Namun, sebelum melakukannya pastikan Anda memperoleh informasi, saran dan tips yang bisa diperoleh secara online, supaya latihan beban Anda dapat dilakukan dengan tepat.

3. Tidak seperti saat mencoba menurunkan, bila ingin menaikan berat badan , Anda perlu memastikan untuk menimbang berat Anda setiap minggu. Namun, setelah satu minggu bersiaplah untuk tidak mendapatkan hasil dalam jumlah besar. Jika Anda memperoleh lebih dari 0.5 atau 1 kg, ini dapat membuktikan sangat tidak sehat bagi Anda. Meskipun tips menaikan berat badan cepat tidak terdengar seperti banyak, selama satu bulan Anda dapat menaikan berat badan 2 sampai 4 kg.

Dengan menimbang berat badan Anda setiap minggu, Anda akan mengetahui kenaikan berat Anda dikarenakan oleh massa otot atau lemak. Ini sangat penting untuk melacak berapa kenaikan berat yang telah diperoleh dan berapa peresentase lemak dalam tubuh Anda. Saat ini sudah ada skala yang dapat memberitahu massa otot dan lemak Anda.

4. Dengan berjalannya waktu mulailah meningkatkan jumlah kalori yang Anda konsumsi. Ada saat dimana Anda sadar bahwa berat badan Anda tidak bertambah. Jika setelah 2 minggu berat badan Anda tidak bertambah, maka ini saatnya untuk Anda mengkonsumsi lebih banyak kalori. Sekarang Anda butuh mulai memakan lebih dari 250 kalori setiap harinya untuk memastikan kenaikan cepat berat badan Anda berlanjut. Setelah jangka waktu dua minggu, setiap kali berat badan Anda tidak ada peningkatan maka naikan asupan kalori Anda sebesar 250 kalori lagi.

5. Untuk mendorong peningkatan berat badan Anda agar lebih optimal, maka tambahkan suplemen kenaikan berat badan yang telah diformulasikan ke dalam tips menaikan berat badan Anda. Ultimate Nutrition memberikan banyak pilihan suplemen untuk meningkatkan berat badan Anda.

Ingin menambah berat badan agar lebih besar dan kuat? Mulailah berlatih, diet yang tepat serta mengkonsumsi suplemen untuk meningkatkan berat badan dari Ultimate Nutrition secara rutin setiap hari.