L-Carnitine

category: Training

 L Carnitine

L-Carnitine atau levocarnitine, adalah senyawa ammoniumcation yang disintesis dari asam aminoglisina dan methionine. Nama Carnitine sendiri berasal dari bahasa latin carnus yang berarti daging. L-Carnitine menawarkan semua manfaat dengan memecah lemak dalam tubuh dan meningkatkan pembakarannya. L-Carnitine adalah nutrisi yang dapat mengangkut lemak ke bagian mitochondria (sel pembangkit tenaga) untuk dibakar dan diubah menjadi energi bagi tubuh. Jika Anda tidak bisa mengirim lemak ke dalam mitochondria, maka Anda tidak dapat membakarnya. Jadi tanpa L-Carnitine, pembakaran lemak tidak dapat terjadi. Dengan lemak yang menumpuk, tubuh menjadi mudah lelah, berat badan bertambah, kolesterol meningkat, susah fokus serta menurunnya fungsi kekebalan tubuh. Di sisi lain, dengan L-Carnitine yang cukup memungkinkan tubuh kita untuk membakar lemak pada tingkat optimal.

Manfaat L-Carnitine:

  • Meningkatkan pembakaran lemak
  • Meningkatkan energi dan stamina
  • Menurunkan kolesterol
  • Memberi energi lebih untuk latihan, meningkatkan daya tahan dan kinerja
  • Mengurangi nafsu makan
  • Meningkatkan sirkulasi yang sehat
  • Meningkatkan kesehatan hati

Nutrisi Paling Penting untuk Meningkatkan Pembakaran Lemak – Meningkatkan asupan L-Carnitine adalah cara paling alami untuk mendukung penurunan berat badan, karena L-Carnitine mengangkat lemak dan mengangkutnya ke mitochondria (sel pembangkit tenaga) untuk dibakar dan diubah menjadi energi bagi tubuh tanpa efek samping. Bukti ilmiah menunjukkan bahwa peningkatan kadar L-Carnitine dalam tubuh dapat membuat pembakaran lemak meningkat. L-Carnitine juga membantu meningkatkan tingkat metabolisme dengan tetap menjaga peningkatan pada jaringan otot. Hal ini sangat penting, karena jaringan otot adalah tempat dimana Anda melakukan pembakaran sebagian besar lemak Anda. L-Carnitine juga berguna untuk menghilangkan nafsu makan dan meningkatkan jumlah energi untuk latihan, dua hal yang sangat membantu untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Meningkatkan Kesehatan Jantung – L-Carnitine adalah salah satu nutrisi paling penting untuk kesehatan jantung. Jantung mengambil 70% energi yang berasal dari lemak, dan lemak tidak dapat dibakar tanpa L-Carnitine. L-Carnitine juga bermanfaat dalam pengobatan mitral valve prolapse, angina, aritmia jantung, kardiomiopati, dan gagal jantung kongestif. L-Carnitine juga merupakan salah satu nutrisi paling penting untuk menurunkan kolesterol dan trigliserida.

Meningkatkan Ketahanan Olahraga – L-Carnitine memainkan peranan penting dalam membakar lemak, Carnitine adalah bantuan besar dalam meningkatkan ketahanan olahraga. Lemak adalah bahan bakar utama yang digunakan tubuh kita dalam olahraga. Penelitian menunjukkan L-Carnitine meningkatkan kinerja aerobik, L-Carnitine memungkinkan atlit untuk latihan lebih lama tanpa kelelahan. L-Carnitine juga meningkatkan kecepatan lari hingga 6%.

Menggunakan Carnitine – Mulailah dengan 1 s/d 2 sendok makan 15 mg L-Carnitine Liquid, 12 oz, dari Ultimate Nutrition sebelum atau saat sarapan setiap harinya. L-Carnitine juga terdapat dalam bentuk kapsul, dimulai dengan 2 tablet sebelum sarapan setiap harinya. Tingkatkan dosis L-Carnitine secara bertahap sampai pada hasil yang Anda inginkan. L-Carnitine Liquid, 12 oz, dari Ultimate Nutrition hanya menggunakan bahan baku khusus dengan standar USP (United States Pharmacopeia) yaitu Lembaga Internasional yang mengatur standar kualitas bahan baku suplemen sehingga kualitasnya lebih terjamin.

Jadi, apakah ada nutrisi yang yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan, meningkatkan energi, menurunkan kolesterol, dan meningkatkan kesehatan jantung? L-Carnitine Liquid dari Ultimate Nutrition melakukan semua itu dan masih banyak lagi manfaatnya.