Melatih Otot Bahu Dengan Arnold Press

category: Training

Arnold press adalah satu dari sekian banyak latihan yang sering dilakukan oleh para fitnesmania untuk meningkatkan perkembangan otot bahu. Nama Arnold Press sendiri di ambil dari penemu latihan ini, yakni Arnold Swarchenegger, aktor asal Austria yang sempat mengawali karirnya sebagai binaragawan.

Latihan ini menjadi sangat populer ketika Arnold Swarchenegger berhasil menjadi juara dalam event Mr. Olympia. Berkat prestasi inilah ia pun diajak untuk membintangi beberapa film action ternama, seperti Conan the Barbarian, Terminator, dan Commando kala itu. Hampir di setiap film yang dibintanginya, ia selalu memamerkan bentuk otot dan kebugaran tubuhnya. Sehingga tak heran ia menjadi panutan para fitnesmania di seluruh dunia.

Latihan Arnold Press sendiri merupakan salah satu latihan isolation terbaik untuk melatih kekuatan otot bahu dan otot di sekitar leher. Gerakannya sendiri cukup mudah dilakukan. Duduklah dalam posisi tubuh tegak sambil kedua tangan memegang dumbbell.

Angkat dumbbell hingga sejajar bahu dengan telapak tangan menghadap ke wajah Anda. Sekarang tekan dumbbell ke atas kepala sambil mengubah posisi tangan menghadap ke depan seiring Anda mengangkat beban. Tahan beberapa saat, kemudian turunkan dumbbell secara perlahan dengan gerakan berlawanan. Ulangi 8-10 repetisi.

Tingkatkan Perkembangan Otot Anda Di Sini!
Anda juga bisa meningkatkan intensitas dan memvariasikan latihan ini. Caranya, dengan posisi berdiri lakukan gerakan Arnold Press seperti biasa, namun saat Anda mengangkat dumbbell ke atas, tambahkan gerakan squat. Saat Anda turunkan beban, kembalilah dalam posisi berdiri. Mudah bukan?

Nah, yang perlu Anda perhatikan adalah, lakukan gerakan secara konstan. Hembuskan napas saat mengangkat beban dan jangan menggunakan momentum gerakan tangan. Pusatkan kekuatan angkatan Anda pada otot bahu agar latihan ini berhasil dengan maksimal.

Jika Anda masih kurang yakin dengan manfaat yang dapat diberikan Arnold Press ini, mungkin Anda bisa melihat otot bahu Arnold Swarchenegger saat muda dulu, karena ia adalah bukti nyata dari kehebatan latihan ini.