Menambah Berat Badan dengan Creatine

category: Training

Menambah Berat Badan dengan Creatine

Perlu Anda ketahui bahwa suplementasi creatine akan benar-benar membantu meningkatkan energi Anda selama latihan. Manfaat utama creatine antara lain:

  • Lebih banyak energi selama latihan karena regenerasi ATP
  • Peningkatan kekuatan selama latihan
  • Mengurangi ketergantungan pada glikolisis sehingga mengurangi asam laktat
  • Meningkatkan berat badan dengan sangat cepat (jika Anda baru dalam mengkonsumsi creatine)

Sedangkan berikut ini adalah mengapa creatine dapat memberikan banyak manfaat pada latihan Anda.

ATP adalah bahan bakar utama untuk kontraksi otot Anda, dan ini diperoleh ketika ATP melepaskan satu fosfat dan menjadi ADP. Dengan tambahan creatine pada otot Anda, Anda akan meregenerasi ATP melalui pelepasan fosfat oleh keratin yang kemudian mengkombinasikannya dengan ADP untuk membentuk ATP.

Regenerasi ATP ini menjaga tubuh Anda dari mengandalkan glikolisis, yang merupakan proses dimana asam laktat dihasilkan selama latihan. Manfaat dari hal ini adalah jelas: asam laktat yang berkurang memungkinkan Anda untuk berlatih lebih lama dan lebih keras, sehingga memaksimalkan latihan untuk setiap otot, dan memungkinkan Anda untuk memperoleh lebih banyak otot, serta kekuatan dan ukuran otot. Manfaat lain dari suplemen creatine adalah Anda tidak akan mudah merasa lelah selama latihan.

Manfaat langsung dari creatine bukan hanya isapan jempol. Anda bisa mendapatkan tambahan berat badan dalam waktu singkat. Tanpa mempertimbangkan apa yang Anda baca dalam beberapa penelitian dan artikel, berdasarkan berbagai pengalaman orang yang telah berhasil dengan creatine ini bahwa creatine bekerja dengan sangat baik, terutama jika Anda pernah menggunakan creatine sebelumnya. Manfaat creatine sangat bernilai, jika Anda menggunakannya dengan benar.

Manfaat Creatine Untuk Menambah Berat Badan

Banyak para hardgainer di gym yang telah berhasil menambah berat badannya dengan bantuan creatine ini. Rata-rata penambahan berat badan pada bulan pertama penggunaan creatine di pada beberapa bodybuilder berkisar antara 7 kg bahkan ada yang sampai 14 kg.

Jadi manfaat dari creatine dapat kita rasakan secara langsung, terutama jika Anda seorang hardgainer. Menggunakan creatine dengan benar disertai dengan latihan yang baik, dan dikombinasikan dengan suplemen yang tepat, Anda bisa mendapatkan kenaikan berat badan yang bagus juga. Satu hal yang perlu diingat bagaimanapun juga, adalah bahwa creatine akan meningkatkan retensi air dalam tubuh Anda, sehingga sebagian kecil dari kenaikan berat badan yang Anda peroleh adalah dari retensi air. Namun sisanya adalah benar-benar terdiri dari otot murni, dan Anda pun akan merasa lebih kuat, dan terlihat lebih padat secara keseluruhan. Dengan mempertimbangkan berbagai manfaatnya, maka creatine merupakan salah satu suplemen yang sangat direkomendasikan. Anda juga bisa menggunakan produk Creatine dari Ultimate Nutrition.