Tetaplah Berlatih Push Up!

category: Training

Tetaplah berlatih Push Up Besar 1 Tetaplah Berlatih Push Up!

Setiap hari Anda pergi ke gym, bergantian mencoba berbagai alat dengan gerakan dan teknik yang berbeda. Bagaimana jika ternyata ada latihan yang lebih menantang daripada yang Anda lakukan sekarang? Keuntungannya adalah Anda dapat melakukan di rumah tanpa alat yang mahal.

Push Up! Banyak orang melakukan latihan bench press atau butterflies, tetapi mengabaikan push up. Latihan Push Up memiliki pengaruh merata pada seluruh bagian tubuh. Seluruh otot tubuh akan bekerja dan mendapatkan dampak yang bersamaan saat Anda melakukannya. Banyak orang yang mengatakan “Push up terlalu mudah bagi saya, apakah tidak ada tantangan lain?” Push up, seperti semua latihan, memiliki variasi yang membuatnya menjadi lebih sulit dan tentunya menantang. Berikut hal yang bisa Anda lakukan agar push up menjadi lebih menantang sehingga Anda tetap menyukai melakukan latihan yang satu ini.

  1. Lebar Tangan
    Posisi tangan dapat mengubah tingkat kesulitannya. Anda dapat memulai dari posisi normal, posisi tangan sedikit lebih lebar dari lebar bahu. Rasakan peningkatan kesulitan pada setiap repetisinya.
  2. Ketinggian Kaki
    Tentu saja mudah saat Anda melakukan push up yang normal dengan tangan dan kaki menyentuh tanah. Apakah Anda pernah mencoba push up dengan kaki di udara atau menempel di tembok? Semakin tinggi posisi kaki Anda, maka push up akan semakin menantang Anda.
  3. Daya Tahan
    Seperti halnya latihan lain, Anda dapat menambahkan tekanan pada push up! Salah satunya dengan memakai rompi berisi pemberat, atau menambahkan beban lainnya. Atau Anda bisa menempatkan rantai di punggung Anda, atau gunakan pemberat lainnya di tangan dan kaki Anda. Semakin banyak Anda mendorong, push up akan semakin sulit, sulit dan sulit!
  4. Pliometrik
    Coba versi pliometrik, untuk menambah daya ledak Anda. Lakukan push up seperti biasa. Tetapi, saat akan mendorong ke atas, lakukan sekuat tenaga agar tubuh bagian atas Anda terdorong ke udara, kemudian tepukkan tangan Anda! Hal ini akan membuat push up Anda lebih menantang!

Sekarang Anda sudah tahu apa saja yang dapat Anda variasikan pada latihan push up. Apakah Anda masih meremehkan push up sebagai latihan ringan? Cobalah lakukan inovasi dan variasi push up lainnya agar Anda tetap termotivasi melakukannya.