Dr. Samuel L. Simon, Sp.KK

Dr. Samuel L. Simon, Sp.KK

Dr. Samuel L. Simon, Sp.KK

Dermatovenereologist – Siloam MRCCC Hospital

Dokter yang lahir di Jakarta, 31 Januari 1951, ini lulus sebagai dokter umum pada tahun 1979 dari Fakultas Kedokteran Freie Universitaet, Berlin, Jerman. Kemudian pada tahun 1980-1982, dr. Samuel L. Simon bekerja di sebuah rumah sakit di Jerman, Chirurgische Abteilung Ludmillenstift Krankenhaus Meppen.

Pada tahun 1984, pemilik nama lengkap Samuel Lucas Simon ini kembali ke Indonesia dan menyelesaikan adaptasi di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia sampai tahun 1986, yang dilanjutkan menjadi asisten ahli di Departemen Kulit dan Kelamin RSPAD Gatot Soebroto pada tahun 1986-1993.

Setelah itu, dr. Samuel L. Simon lulus sebagai spesialis kulit dan kelamin dari FK Universitas Diponegoro, Semarang, pada tahun 1998. Selanjutnya, mulai tahun 1998 hingga saat ini, beliau menjadi Dokter Ahli Departemen Kulit dan Kelamin RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, sekaligus menjadi Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin di Siloam MRCCC Hospital Jakarta mulai tahun 2005 hingga sekarang.

Selain menempuh pendidikan akademis sebagai dokter umum dan spesialis, dr. Samuel L. Simon juga memiliki sederet pendidikan tambahan dan pengalaman medis yang luas dari berbagai negara, mulai dari Annual International Congress Of Anti Aging, Psychosomatic, Preventive and Sports Medicine di Servia Milano, Italy, pada tahun 2000 hingga yang terbaru yaitu Regional Congress of Dermatology, Manila, Filipina, dan American Academy of Dermatology meeting, San Diego, USA, di tahun 2012 ini.

Baca artikel oleh Dr. Samuel L. Simon, Sp.KK