cara cepat turunkan berat badan

3 Cara Agar Sarapan Anda Maksimal Untuk Diet

Banyak studi mengatakan bahwa sarapan dapat meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan. Nah, berikut ini tips menikmati sarapan yang tepat untuk diet Anda.

sarapan untuk diet

Untuk membentuk tubuh yang langsing dan ideal, memang tidak mudah dan memerlukan perjuangan. Olahraga dan pola makan (diet) tetap menjadi kunci utama dalam menurunkan berat badan. Dan yang terpenting, tetap sarapan sebelum beraktivitas.

Diet bukan berarti menahan lapar dan menyiksa diri Anda sendiri. Untuk itu, Anda harus tetap sarapan. Jika Anda melewatkan sarapan, maka hampir dipastikan diet Anda gagal.

Banyak studi menunjukkan jika sarapan dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Tentu hal ini akan sangat membantu menurunkan berat badan karena akan membakar banyak kalori.

Berikut ini langkah mudah agar sarapan membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan menurunkan berat berat badan Anda.

1. Makan Dengan Benar

Jika tengah dalam program diet, sarapan akan sangat membantu mengontrol berat badan. Namun selain itu, melihat waktu yang tepat sebelum sarapan juga sangat krusial.

Menjaga waktu bangun tidur dengan sarapan akan sangat membantu menjaga ritme sirkadian tubuh. Usahakan sarapan 30-60 menit setelah bangun tidur. Ini adalah langkah tepat untuk meningkatkan metabolisme lebih awal.

2. Protein Tinggi

Sarapan dengan tinggi protein, seperti telur dan Greek yogurt, dapat menangkal rasa lapar dan mengontrol nafsu makan, dan menjaga tubuh tetap berenergi. Tentu saja, hal tersebut sangat membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

Protein tinggi yang terkandung dalam telur membuat Anda tetap kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan. Tak hanya itu, penelitian dari University of Missouri menemukan bahwa sarapan kaya protein akan mampu mencegah seseorang untuk ngemil makanan tinggi lemak dan gula.

3. Pisang

Makan sarapan dengan tinggi Resistant Starch (RS) dapat membantu Anda tetap merasa kenyang dan membakar kalori lebih banyak.

RS dapat ditemukan pada makanan seperti pisang dan oats. Pisang matang memiliki 4,7 gram RS, jumlah yang cukup untuk menunda rasa lapar. Jadi, sarapan dengan makan pisang akan sangat membantu program diet Anda.
Semoga bermanfaat. (ctr)

BACA JUGA: Cegah Nyeri Sendi Dengan Makanan Sehat Ini

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes