3 Peran Penting Whey Protein dalam Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, menambahkan asupan protein dalam pola makan sehari-hari adalah hal yang penting untuk dilakukan. Mengapa? Ini karena protein telah terbukti efektif untuk membantu pembakaran lemak dalam tubuh Anda.

Saat berdiet, konsumsi protein dalam jumlah yang cukup diperlukan agar kebutuhan protein harian kita terpenuhi. Susu merupakan salah satu sumber protein yang baik dan sangat disarankan untuk membantu program diet Anda. Nah, jenis protein yang disebut whey di dalam susu itulah yang disarankan untuk dikonsumsi menunjang proses pembakaran lemakdalam tubuh Anda.

Protein dalam susu kurang lebih terdiri dari 20% whey protein. Berbagai macam penelitian menunjukkan hasil bahwa whey protein efektif untuk membantu program fat loss melalui beberapa mekanisme yang berbeda.

  1. Menurunkan Kadar Lemak
    Para peneliti dari Minnesota’s Applied Research Center menemukan bahwa orang yang melakukan diet dengan mengurangi kalori disertai suplementasi whey protein dapat menurunkan kadar lemak tubuhnya lebih banyak daripada yang hanya menerapkan diet rendah kalori saja.
  2. Meningkatkan Massa Otot
    Menambah massa otot dapat mempercepat penurunan berat badan. Ini karena tubuh akan membakar kalori lebih banyak jika otot makin banyak. Hasil penelitian para ahli dari University of Texas Medical Branch menunjukkan bahwa konsumsi whey protein setelah latihan beban dapat meningkatkan pertumbuhan otot dengan cara merangsang pembentukan protein otot.
  3. Mengurangi Nafsu Makan
    Menambahkan asupan whey protein dapat menekan nafsu makan, sehingga menurunkan asupan kalori dan meningkatkan pembakaran lemak. Sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism menunjukkan bahwa setelah mengkonsumsi whey protein, maka asupan kalori kita akan lebih sedikit daripada biasanya.

Whey protein merupakan sumber protein yang mudah dicerna dan efektif untuk membantu meningkatkan metabolisme Anda dan juga membantu tubuh membakar kalori lebih banyak. Dengan berlatih secara intens dan mengonsumsi whey protein, proses pembakaran lemak akan menjadi sempurna.

Dapatkan Whey Protein dengan Harga Terbaik DI SINI!

SIMAK JUGA : Video Losing Weights With Protein Shakes

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes