4 Makanan Tepat untuk Meratakan Perut Buncit Anda

Latihan, latihan, dan latihan, adalah kunci utama untuk mengatasi masalah perut buncit. Selain latihan, nutrisi melalui makanan juga dapat menentukan hasil latihan Anda. Berikut 4 makanan yang dapat membantu memangkas timbunan lemak di perut Anda.

Coba bercermin dan lihat tubuh Anda, apakah perut Anda terlihat buncit atau menonjol ke depan?

Jika iya, maka tentu akan mengganggu aktivitas, kesehatan, maupun kepercayaan diri Anda.

Memiliki perut buncit tentu memiliki dampak yang kurang menyehatkan bagi tubuh Anda. Memiliki perut buncit berpotensi mendapatkan sejumlah gangguan kesehatan seperti penyakit jantung, kolesterol dan darah tinggi, hingga diabetes tipe 2. Bukan hanya itu, perut buncit juga bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Solusi untuk mengatasi dan mencegah datangnya perut buncit adalah dengan melakukan latihan rutin, baik latihan kardio maupun latihan beban. Bukan itu saja, latihan rutin yang dilakukan juga harus didukung dengan pola makan yang sehat, istirahat yang cukup, serta suplementasi yang tepat.

Berikut ini beberapa nutrisi dari makanan yang dapat membantu Anda mendapatkan perut yang ideal dan sehat.

>> 6 Prinsip untuk Mendapatkan Tubuh Ideal <<

1. Sayuran Hijau Tua

Rata2

Jika ingin meratakan perut atau memunculkan perut sixpack Anda, maka artinya lemak tubuh Anda harus di bawah 10 persen. Dengan demikian, apabila lemak tubuh Anda berlebih, maka selain mengurangi lemak yang sudah menumpuk dalam tubuh Anda, berarti Anda juga wajib mencegah timbunan lemak-lemak baru.

Makan-makanan sayuran hijau tua seperti kale dan bayam akan membantu Anda mewujudkan perut sixpack. Makanan tersebut dapat menekan nafsu makan Anda sehingga dapat mencegah datangnya lemak baru. Sayuran tersebut juga kaya akan mineral yang dapat menghambat rasa lapar Anda, sekaligus tinggi serat yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Protein Nabati

Rata3

Ketika melakukan latihan dengan intensitas tinggi, karbohidrat akan diserap otot terlebih dahulu. Jika karbohidrat habis, maka tubuh Anda akan membakar protein dan lemak untuk dijadikan sebagai energi.

Selain sumber energi, protein juga berperan penting dalam memperbaiki dan membangun kembali otot yang rusak pasca latihan. Dengan demikian, pastikan untuk mengonsumsi protein cepat serap setelah latihan (dapat melalui protein shake) untuk membantu memperbaiki dan memperkuat otot Anda. Dan juga meningkatkan masa pemulihan tubuh Anda.
Dengan masa pemulihan yang lebih cepat, tentu akan membantu goal Anda memiliki perut yang rata dan juga sixpack.

Baca Juga: Kapan Saat yang Tepat untuk Minum Protein Shake?

3. Teh Hijau

Rata4

Teh hijau (green tea) adalah thermogenic yang berarti itu adalah zat yang mendorong metabolisme tubuh Anda. Karena itu, teh hijau sangat berperan untuk membantu membakar lemak dalam tubuh Anda.

Selain itu, kafein dalam teh hijau juga dapat meningkatkan energi ketika latihan serta menekan nafsu makan. Beberapa penelitian menyebut bahwa kombinasi teh hijau dengan melakukan latihan rutin akan mempercepat goal Anda. Dari penelitian tersebut direkomendasikan untuk mengonsumsi empat cangkir teh hijau per hari.

Note: Dengan didukung suplementasi yang mengandung kafein, maka tubuh Anda akan semakin bertenaga sehingga tubuh membakar lemak lebih maksimal >> Ultra Ripped Fast Acting Formula dari Ultimate Nutrition

4. Kayu Manis

Rata5

Kadar gula darah yang stabil adalah hal penting untuk mengembangkan dan menjaga bagian perut Anda. Kadar gula yang melonjak dan drop secara mendadak dapat mengacaukan hormon insulin. Kayu manis secara alami dapat membantu menstabilkan kadar gula darah Anda ketika dikonsumsi dengan serat, protein, dan lemak.

Penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition (men’s journal.com) menemukan bahwa tiga gram kayu manis atau sekitar 0,6 sendok teh dapat menurunkan kadar insulin, hormon yang bertanggung jawab pada kadar glukosa darah Anda. Cara mudah dalam mengonsumsinya adalah taburi sedikit bubuk kayu manis pada oatmeal atau sereal pagi Anda.

Dengan melakukan latihan rutin, menjaga pola makan yang sehat, istirahat teratur, serta didukung dengan suplementasi yang tepat, maka goal fitnes Anda untuk memiliki perut yang rata dan sehat akan segera tercapai. Semoga bermanfaat. (ctr)

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes