5 Rahasia Berdiet Dengan Body Fat Monitor

5 Rahasia Berdiet Dengan Body Fat Monitor

Semua orang memiliki caranya sendiri untuk menurunkan berat badan mereka. Namun ada juga dari mereka yang tidak melakukannya dengan pola diet yang benar-benar sehat. Beberapa orang juga mengambil metode yang bagus yaitu dengan menggunakan body fat monitor atau alat pengukur lemak tubuh.

Kenapa Perlu Body Fat Monitor?
Menurunkan berat badan yang sehat dicapai dengan mengurangi kadar lemak tubuh berlebih. Untuk itu, Anda perlu tahu berapa banyak lemak yang tertimbun dalam tubuh Anda. Kelebihan lemak dalam tubuh inilah yang harus Anda singkirkan agar penurunan berat badan Anda bisa optimal.

Bagaimana Agar Pengurangan Lemak Tubuh Bisa Optimal?
Dalam artikel ini, kami akan berbagi rahasia menurunkan berat badan dengan mengurangi lemak yang ada dalam tubuh kita.

  1. Jangan Buat Diri Anda Kelaparan

    Banyak orang menganggap perasaan lapar akan menurunkan berat badan, sehingga semakin lama merasa lapar semakin bagus. Namun demikian, penelitian menunjukan bahwa membuat diri lapar terlalu lama hanya akan memberi Anda bencana, yaitu di mana protein dalam jaringan otot kita akan makin banyak dipecah, bukan lemak. Sehingga hasil yang tampak pada fat monitor saat Anda kelaparan akan kurang nyata.

  2. Banyak Minum Air Putih

    Anda harus minum air putih lebih banyak daripada minuman berkarbonasi atau soda. Air tidak mengandung kalori, oleh karena itu tidak akan meningkatkan asupan kalori Anda. Selain itu, air putih dapat membakar lemak secara efektif dalam jangka panjang. Air putih mungkin menjadi hal terakhir yang Anda pikirkan di saat Anda sibuk. Namun jika Anda tidak minum cukup air, maka akan memberikan hasil diet yang buruk, termasuk pada kadar lemak tubuh Anda.

  3. Jangan Memanjakan Diri Dengan Makanan

    Hal terpenting bagi individu yang kelebihan berat badan adalah menjaga setiap konsumsi makanan yang masuk ke dalam mulut. Meskipun Anda tidak boleh berlapar-lapar, namun Anda juga tetap harus menjaga nafsu makan Anda. Terutama jika Anda mengalami food craving atau sugar craving, di mana Anda terus menginginkan makanan bergula dan berkalori tinggi meskipun Anda tidak sedang lapar. Semua makanan itu hanya akan menambah kadar lemak dalam tubuh Anda jika dikonsumsi secara berlebihan.

  4. Batasi Lemak Jenuh

    Berbagai makanan seperti minyak, mentega, lemak daging, kaldu dan sebagainya mengandung banyak lemak jenuh. Untuk itu, sebaiknya asupan makanan ini dikurangi. Dan untuk makanan hewani, sebaiknya pilih yang mengandung sedikit lemak, misalnya pilih bagian ayam tanpa lemak, misalnya bagian dada, pilihlah daging tanpa lemak atau pilih susu tinggi protein yang rendah lemak untuk mengoptimalkan diet Anda.

  5. Olahraga

    Terakhir dan yang juga paling penting adalah olahraga teratur. Olahraga atau latihan merupakan cara yang efektif untuk menurunkan berat badan dengan membakar lemak tubuh, namun lakukanlah secara teratur, minimal 3-4 kali dalam seminggu.

Jika Anda tengah menjalai program diet intensif untuk menurunkan berat badan, body fat monitor diperlukan untuk mengukur hasil diet Anda. Dan yang paling penting lagi, body fat monitor akan memberikan panduan bagi Anda dalam menyusun rencana diet Anda berikutnya.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes