5 Tips Agar Tetap Termotivasi dalam Menurunkan Berat Badan

5 Tips Agar Tetap Termotivasi dalam Menurunkan Berat Badan

Alasan yang paling umum yang sering dikatakan orang yang ingin menurunkan berat badannya adalah bahwa “Saya tidak punya cukup waktu.” Krisis waktu memang benar-benar dapat dipahami, tapi percayalah juga jika Anda menginginkan sesuatu cukup kuat, dan jika Anda benar-benar memotivasi diri Anda semaksimal mungkin, maka Anda dapat mencapai hampir semua impian terliar dan terjauh Anda sekalipun.

Satu-satunya cara agar tetap melakukan semua jenis program diet Anda adalah dengan membuat diri Anda tetap termotivasi. Ini berarti bahwa Anda harus jujur dengan diri sendiri dan harus menyadari bahwa pengorbanan harus dilakukan untuk mencapai hal tersebut.

Berikut adalah beberapa contoh bagaimana membangun dan mempertahankan motivasi Anda.

  1. Buat lembar evaluasi di mana Anda dapat mencatat berat badan, persen lemak tubuh, ugg outlet bicester brunswick dan ukuran tubuh Anda. Pastikan untuk melakukan evaluasi setiap 2-3 minggu untuk memastikan kemajuan Anda. Idenya adalah untuk memantau lebih dekat sehingga setiap perubahan positif dapat diketahui dan perubahan negatif dapat segera diperbaiki.
  2. Ambil serangkaian foto diri “before” dan “after” dari depan, belakang dan samping sehingga Anda dapat membuat perbandingan ketika Anda melakukan program penurunan berat badan. Motivator yang lebih baik? Potong kepala Anda dari gambar dan lem ke gambar orang dengan tubuh bagus seperti yang Anda inginkan. Konyol memang, tapi ini akan memberikan Anda inspirasi dan membantu lebih fokus untuk mendorong diri lebih keras lagi. Tak ada salahnya mencobanya bukan?
  3. Jika Anda belum menjadi member sebuah gym, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya. Cobalah mendaftar dengan teman-teman yang berpikiran sama dengan Anda sehingga dapat saling membantu ketika salah satu dari Anda kehilangan motivasi. michael kors apple watch band activity tracker
  4. Memiliki “target pakaian” yang siap dipakai dan selalu Anda lihat setiap harinya. Pakaian-pakaian ini sebaiknya lebih kecil satu atau dua ukuran dari tubuh Anda. Cobalah pakaian tersebut setiap dua atau tiga minggu, untuk melihat apakah Anda sudah dapat memakai dan merasakannya dengan cocok dan nyaman.
  5. Bacalah buku yang membagikan rahasia diet atau berbicaralah dengan seseorang yang Anda kenal secara pribadi yang telah sukses menurunkan berat badannya secara sehat. Kadang-kadang, mendengar keberhasilan seseorang dapat menjadi motivasi yang Anda butuhkan untuk tetap berada di jalur Anda.

Nah, bagi Anda yang sedang memulai berdiet ataupun yang mulai mengalami penurunan motivasi dalam menjalankan diet, maka inilah saat yang tepat bagi Anda untuk segera menerapkan tips-tips di atas agar Anda senantiasa termotivasi dalam berdiet dan mendapatkan hasil yang optimal. Semoga berhasil! monster beats audio adidas

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes