menurunkan berat badan tanpa kelaparan

6 Trik Turun Berat Badan Tanpa Kelaparan

Menjaga pola makan dan tidak kelaparan adalah dua hal penting yang perlu Anda perhatikan jika ingin menurunkan berat badan dan memiliki tubuh langsing.

menurunkan berat badan tanpa kelaparan

Diet yang sehat adalah diet yang tidak berlapar-lapar, karena lapar adalah sinyal bahwa tubuh membutuhkan asupan nutrisi memadai sebagai bahan bakar untuk beraktivitas.

Nah, bagaimana cara mengakali diet agar tidak berlapar-lapar dan sukses mendapatkan tubuh langsing ideal? Berikut di antaranya seperti dipaparkan Lisa Young, PhD, RD, penulis buku ‘The Portion Teller Plan: The No-Diet Reality Guide to Eating, Cheating, and Losing Weight Permanently’. monster beats amazon australia

Minum Sebelum Makan

Mengambil 1-2 gelas air minum sebelum makan secara alami akan mengurangi porsi makan karena perut Anda akan terasa lebih kenyang.

Kenakan Celana yang Pas

Celana yang pas bukan berarti yang ketat. Tetapi yang sesuai dengan lingkar perut dan terasa nyaman digunakan. Mengenakan celana yang pas dapat membantu Anda mengontrol porsi makan karena jika celana terasa menyempit ini artinya Anda kebanyakan makan.

Gunakan Piring Berwarna Kontras

Studi yang dilakukan tim peneliti dari Cornell University pada tahun 2012 menemukan bahwa makanan berwarna senada dengan piring dapat membuat seseorang mengonsumsi makanan 22 persen lebih banyak. Untuk menurunkan berat badan peneliti menganjurkan agar menggunakan piring berwarna kontras dengan warna makanan.

Ciptakan Suasana Makan yang Tenang

Ciptakan ruangan dengan pencahayaan remang-remang dan tidak terlalu terang. Jika memungkinkan, cobalah untuk memainkan musik dengan tempo lambat. ugg outlet bicester brunswick Dengan begitu Anda akan merasa lebih rileks saat makan. Makan dengan perlahan akan membuat Anda lebih menikmati makanan dan mengurangi porsi yang diambil tanpa Anda sadari.

Jangan Menonton TV saat Makan

Sebaiknya jangan menonton TV atau melakukan aktivitas lainnya saat makan. Studi mengungkap bahwa seseorang yang makan sambil menonton TV atau melakukan aktivitas lainnya tidak bisa mengendalikan porsi makannya, sehingga cenderung makan lebih banyak.

Hasil senada juga disampaikan studi yang telah dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition yang menyebutkan bahwa mereka yang makan sambil bekerja di depan komputer akan lebih lama kenyang. Akibatnya mereka akan terus mencari makanan lain meskipun menu makan siangnya sudah habis.

Secangkir Kopi sebelum Latihan

Ada kabar baik buat Anda para pecinta kopi. Minum kopi sebelum latihan dapat membantu pembakaran lemak, yang artinya dapat mendukung program diet untuk menurunkan berat badan.

The Australian Institute of Sport Team menemukan bahwa kafein yang terkandung pada kopi dapat merangsang otot menggunakan lemak sebagai sumber energi. moncler jacket acorus Studi lain yang dilakukan di University of Pittsburg juga menemukan hasil serupa yakni, kafein memiliki kemampuan untuk melepaskan lemak dari jaringan adiposa sehingga lemak bisa lebih mudah dibakar. (dan)

BACA JUGA : Siapa Bilang Orang Kurus Bebas Lemak?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes