AfterBurn Effect, Pembakaran Lemak Selama 38 Jam

Beberapa saat yang lalu, saya menulis sebuah artikel tentang Elevated HIIT Cardio yang bisa membakar lemak lebih banyak lagi disini: https://duniafitnes.com/fat-loss/elevated-hiit-cardio-untuk-membakar-lemak-lebih-banyak-lagi.html.
Beberapa sumber penelitian mengatakan bahwa melakukan HIIT Cardio seperti ini bisa membakar lemak 3x lebih banyak dibandingkan dengan ketika Anda melakukan kardio dengan speed yang konstan. Benefitnya adalah selain membakar lemak, kita bisa menyingkat waktu olahraga kita. 20-30 menit saja di atas treadmill dan selesai tanpa harus berlama-lama seperti cara kuno yang harus melakukan kardio selama 45-60 menit per sesi.

Efek EPOC ini terjadi sampai 38 jam setelah olahraga.

Ketika Anda melakukan Elevated HIIT Cardio ini, efek yang ditimbulkan sering disebut sebagai AfterBurn Effect. Bahasa resminya adalah Excess post-exercise oxygen consumption atau EPOC, yaitu peningkatan konsumsi oksigen oleh tubuh kita setelah melakukan aktivitas dengan intensitas yang tinggi. Pada saat Anda selesai melakukan sesi HIIT Cardio, EPOC berfungsi untuk mengembalikan kondisi tubuh ke kondisi awal. EPOC akan membiarkan tubuh beradaptasi dengan latihan HIIT cardio yang baru saja anda lakukan.
Dapatkan Pembakar Lemak Terbaik Untuk TURUNKAN BERAT BADAN Anda Lebih Cepat Di Sini!
Dalam proses adaptasi ini, banyak variable yang terlibat, diantaranya adalah termasuk proses penyeimbangan hormon, pengembalian tenaga, perbaikan sel-sel tubuh. Yang saya sebut kondisi awal ini adalah, kondisi badan kita sebelum melakukan HIIT. Badan selalu mempunyai titik keseimbangan dalam segala hal. HIIT ini memaksa tubuh kita bekerja lebih keras, dan setelah itu, proses EPOC ini akan berlangsung seiring ketika tubuh kembali ke titik keseimbangan awal yang baru. Kenapa saya sebut titik awal yang baru? Karena setelah melakukan HIIT, badan kita akan berbeda dengan sebelumnya, stamina meningkat, performa tubuh meningkat.

Proses EPOC ini terjadi dengan cukup tinggi langsung setelah latihan, dan perlahan akan turun. Penelitian yang dilakukan menemukan bahwa efek EPOC ini terjadi sampai 38 jam setelah olahraga. Proses EPOC ini memberikan efek yang cukup menyenangkan yaitu pengurangan lemak di tubuh walaupun olahraganya sendiri tercatat lebih sedikit membakar kalori ketika dilakukan. Hal inilah yang menyebabkan penggunaan Elevated HIIT Cardio ini cukup efektif digunakan bagi Anda yang ingin mengurangi lemak di tubuh.

Elevated HIIT Cardio disarankan untuk digunakan paling tidak 2 hari sekali untuk memberikan kesempatan bagi tubuh untuk kembali ke kondisi awal dan tidak terjadi overtraining. Konsistensi lebih penting daripada Anda melakukannya pagi sore dan kemudian overtraining.

Selamat membakar lemak, dan kalau Anda sudah mendapatkan hasil selama menjalankan Elevated HIIT Cardio ini, tulis cerita Anda di artikel saya ini:)

@DennySantoso

PS: Suplemen Ultra Ripped, yang biasa saya sarankan, sangat tepat digunakan dalam hal ini. Penggunaan Ultra Ripped akan meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga pembakaran kalori akan lebih maksimal. Ultra Ripped akan bekerja sangat maksimal ketika digabung dengan latihan HIIT seperti ini. Dapatkan Ultra Ripped sekarang juga di http://www.pembakarlemak.com/.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes