Kecanduan Makanan

Atasi Kecanduan Makanan Dengan Langkah Berikut

Anda sering kali mencintai atau menyukai makanan tertentu, bukan? Meskipun Anda tahu bahwa makanan favorit bukanlah makanan yang sehat, Anda pasti tetap menyukai. Tidak hanya Anda, banyak orang mengalami hal yang sama dengan Anda.

Headline Mee

Hal ini menjadi tantangan bagi dunia kesehatan. Saat Anda ingin makan sehat, sama artinya Anda ingin hidup sehat. Tetapi untuk makan dengan benar, tidaksemua orang bisa melakukannya.

Apa Penyebab Ketergantungan Terhadap Makanan?

Apa yang Anda makan tidak terkait dengan kecerdasan Anda, tapi lebih berkaitan dengan asosiasi Anda untuk harus makan. monster beats audio beats adidas Sebuah asosiasi adalah penghubung dalam pikiran Anda antara emosi dan pengalaman, orang, tempat, atau hal.

Makanan adalah area lain di mana Anda sudah membuat asosiasi. Misalnya, Anda makan makanan atau kue, sepotong cokelat, dan es krim lalu Anda menyukai rasanya. Pada saat itulah Anda telah membuat asosiasi dalam pikiran Anda untuk mengatakan bahwa makanan tersebutbaik dikonsumsi. Dan setiap kali Anda makan makanan ini, Anda akan terus terasa baik dan hal ini akan semakin memperkuat asosiasi dalam pikiran Anda.

Hasilnya adalah Anda memiliki asosiasi pada makanan tersebut dengan sangat kuat. Meskipun jika Anda diberitahu bahwa makanan tersebut buruk bagi Anda, monster beats apple accessories 2 hal ini tidak akan berpengaruh karena asosiasi Anda sudah menyimpan kecintaan terhadap makanan tersebut. Hal inilah yang menyebabkan Anda kesulitan untuk menghindari makanan favorit Anda. Kecerdasan Anda memberitahu bahwa makanan tersebut buruk bagi Anda, tetapi emosi Anda, yang sebenarnya adalah asosiasi Anda, memberitahu bahwa makanan tersebut akan baik bagi Anda.

Bagaimana Cara Mengatasi Ketergantungan Terhadap Makanan?

Langkah pertama dan paling penting untuk mengatasi kecanduan makanan adalah motivasi. Anda harus bertekad untuk membuat perubahan. Motivasi Anda dapat berasal dari berbagai sumber, seperti diagnosa dokter tentang kondisi kesehatan Anda, atau karena ingin membuat perubahan dalam berat badan Anda.

Motivasi ini dapat berasal dari keluarga Anda dan keinginan Anda untuk menjadi lebih sehat. Motivasi Anda juga dapat berasal dari keinginan Anda untuk hidup lebih lama dan bersama dengan keluarga. michael kors ava kors ankle boots

Langkah kedua untuk mengatasi kecanduan makanan adalah mengidentifikasi dan menghapus asosiasi Anda saat makan makanan favorit yang tidak baik bagi kesehatan Anda. Langkah ketiga adalah dengan membuat asosiasi negatif yang baru dan kuat untuk makanan yang ingin Anda hentikan dalam mengonsumsinya.

Langkah keempat adalah untuk menciptakan asosiasi positif yang baru untuk tidak makan makanan tersebut. Tujuannya agar setiap kali Anda ingin makan makanan tersebut, Anda sekuat mungkin bisa menahannya.

Perlu diingat bahwa Anda mungkin harus melakukan proses tidak hanya sekali. Mengatasi kecanduan makanan memanglah tidak mudah, tapi jika Anda termotivasi dan berkomitmen untuk melakukannya, hal itu pasti bisa dilakukan. (mee)

BACA JUGA: Ini Pertanda Tubuh Minta Anda Turunkan Berat

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes