latihan setelah lebaran

Back to Track, Selamat Dari Sindrom Lebaran

Setelah lebaran, ketika hawa nafsu kembali bergelora, Anda butuh strategi jitu untuk kembali ke semangat awal, yaitu hidup sehat bebas lemak.
latihan setelah lebaran
Saat lebaran, jadwal Anda pasti diisi dengan kunjungan silaturahmi ke rumah orang tua, saudara dan kerabat lainnya. Sebagaimana acara ramah tamah lainnya, Anda menemukan berbagai macam suguhan makanan berkalori tinggi yang mengundang selera yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Alhasil, tubuh mengasup terlalu banyak kalori dan, boom! berat badan Anda kembali bertambah. Nah, kini saatnya Anda butuh semangat baru untuk mengembalikan berat badan Anda kembali seperti sedia kala.

Lantas apa saja yang perlu Anda lakukan agar segera selamat dari sindrom lebaran dan kembali ke berat badan semula. Berikut di antaranya:

Selamat Tinggal Kalori Tinggi

Memang berat rasanya, tapi ini adalah saat di mana Anda harus berpisah dengan makanan berkalori tinggi yang menjadi sahabat Anda selama libur lebaran. Tidak perlu bersedih, karena tubuh Anda lebih merindukan bentuk idealnya dengan pahatan perut sixpack dan lengan yang atletis.

Siapkan Lagi Gym Bag Anda

Ketika Anda berniat latihan ke gym esok hari, siapkan gym bag atau tas kesayangan Anda hari ini juga. Cara ini akan membuat kaki Anda lebih semangat melangkah ke sana, karena Anda tidak punya alasan bolos latihan lagi.

Lihat Badan Anda dari Mata Si Dia

Tanyakan pada kekasih Anda, di bagian tubuh mana yang terlihat tambah gemuk. Apakah di pipi, paha, perut, atau yang lain. “Ini akan menjadi motivasi instan untuk mengembalikan tubuh ideal Anda,” terang Michaael Meija penulis ‘From Scrawny to Brawny’.

Jangan Tinggalkan Musik

Studi menunjukkan bahwa pria yang mendengarkan musik saat latihan, mampu berlatih lebih lama dan melakukannya dengan intensitas yang lebih tinggi ketimbang pria yang berlatih dalam keheningan. Well, ini saatnya Anda membuka kembali koleksi musik kesayangan Anda.

1 Set Latihan Favorit

Suatu hari, ketika Anda merasa malas berlatih, cobalah satu set latihan favorit Anda. “ Biasanya, sekali memulai Anda akan mencoba menyelesaikannya,” terang Alwyn Cosgrove, penulis ‘The New Rules of Lifting’. Tapi jika satu set itu tidak bisa memnancing semangat Anda, pulanglah. Lebih baik kumpulkan ksemangat baru untuk latihan esok hari.

Latihan Di Rumah, Ok

Ketika Anda merasa malas datang ke gym, lakukan sesuatu yang bisa menggantikannya tanpa mengurangi manfaatnya. Misalnya dengan latihan di rumah. Intinya, jika Anda mulai mendapatkan kejenuhan dalam aktivitas latihan, maka Anda harus temukan cara baru untuk kembali pada semangat semula.

Susu Protein

“Jika pria percaya bahwa susu (suplemen) protein bisa membantu mencapai target yang lebih baik, dia akan lebih meningkatkan latihannya untuk memperoleh manfaat maksimal,” terang instruktur fitness, Richard Kemp. Melengkapi latihan dengan suplemen protein adalah investasi bagi kesehatan.

Jangan Pernah Sendirian

Edward Abramson, penulis ‘Body Intelligent’ mengatakan, ketika Anda merasa malas datang ke gym dan memutuskan untuk tetap pergi di waktu dan hari yang sama, ucapkan salam dan sapa orang di sebelah Anda. Cara ini akan membantu Anda bertemu dengan orang yang juga ingin berbagi rutinitasnya bersama Anda, sehingga Anda berdua akan saling memotivasi.

Ukur Kadar Lemak Tubuh

Lakukan pengukuran kadar prosentase lemak tubuh menggunakan fat monitor setiap 2 bulan sekali. Hasil nyata adalah motivator terbaik. Jika belum menunjukkan penurunan kadar lemak tubuh, saatnya mengevaluasi latihan dan pola makan Anda.

Catat Perkembangan Anda

“Tekad yang kuat akan layu jika penampilan Anda tidak sesuai dengan usaha yang telah dilakukan,” kata mantan pelatih rugby, Steve Black. “ Ukur dan catatlah setiap perubahan pada tubuh Anda setiap minggu, dan bergembiralah jika ada perubahan walau sedikit saja,” tambahnya. (dan)

Whey Protein untuk mencukupi kebutuhan protein Anda selama latihan –> Prostar 100 % Whey Protein

BACA JUGA : AFTERBURN EFFECT WORKOUT, BAKAR LEMAK HINGGA KE AKARNYA

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes