baakr kalori

Bakar Kalori Lebih Cepat dengan Cara Mudah

Kalori yang terlalu lama tersimpan dalam tubuh dapat berubah menjadi lemak. Jika tidak segera dibakar, potensi berat badan naik akan meningkat. Nah, berikut ini cara mudah membakar 100 kalori.

baakr kalori

Latihan dan aktivitas fisik adalah salah satu cara yang tepat untuk membakar kalori. Berikut ini beberapa aktivitas fisik yang mudah dilakukan untuk membakar 100 kalori dikutip dari laman muscleandfitness.com, Sabtu (21/02).

1. Naik Tangga

Berjalan atau berlari naik turun tangga dapat membakar kalori dengan cepat. 15 menit naik tangga dapat membakar hingga 140 kalori.

2. Jangan Berjalan, Larilah

Lari selama 5-7 menit dapat membakar 100 kalori. Jika berjalan di atas treadmil, Anda membutuhkan waktu dua kali lebih banyak untuk membakar jumlah kalori yang sama.

3. Membersihkan Halaman

Mencabut rumput atau menyapu halaman kurang dari 10 menit dapat membuat Anda berkeringat dan membakar 100 kalori. Kuncinya adalah, lakukan pekerjaan tersebut dengan cepat.

4. Bodyweight Training

Latihan beban dengan menggunakan berat Anda sendiri adalah langkah mudah dan tepat untuk membakar kalori. Satu putaran latihan berikut dapat membakar hingga lebih dari 100 kalori, istirahat 20 detik setiap selesai satu latihan.
– Squat: 1 menit
– Lunges: 1 menit
– Jumping Jacks: 1 menit
– Burpees: 1 menit
– Push ups: 1 menit

5. Berenang

12 Menit berenang dapat membakar hingga 100 kalori. Berenang adalah latihan yang melibatkan seluruh tubuh yang juga dapat menguatkan otot.

6. Membersihkan Debu

Membersihkan debu dengan vacum cleaner selama 30 menit dapat membakar hingga 100 kalori. Selain membakar kalori, kegiatan simple ini membuat rumah atau kantor Anda bersih.

Semoga bermanfaat. (ctr)

BACA JUGA: 5 Cara Terbaru Perangi Nafsu Makan!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes