Bakar Lemak dengan Latihan Kardio yang Lebih Singkat

Apakah Anda berniat untuk menurunkan berat badan tapi tidak memiliki waktu untuk pergi ke gym?

Sudah pernah coba latihan kardio HIIT?

Kunci utama untuk menurunkan berat badan Anda menjaga bentuk tubuh Anda tetap ideal adalah dengan menjaga kadar lemak. Dan latihan adalah menjadi kunci utama untuk menurunkan berat badan. Salah satu latihan yang dapat dilakukan adalah latihan kardio.

Latihan kardio merupakan bagian penting jika Anda sedang atau akan melakukan program penurunan berat badan. Selain itu, latihan kardio juga penting untuk menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan.

Kebanyakan, fitnes mania yang berencana menurunkan berat badan hanya fokus pada latihan beban kemudian latihan kardio di atas treadmil. Tentu, latihan kardio Anda akan jauh lebih produktif jika Anda juga merencanakan latihan kardio seperti latihan beban Anda.

Lebih bijak dalam melakukan latihan adalah cara yang tepat untuk memangkas lemak serta menjaga massa otot Anda. Memilih jenis latihan kardio yang tepat sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Latihan Kardio Lebih Singkat dengan HIIT

Bakarlemak3

Bagi Anda yang sudah akrab dengan dunia fitnes, pastinya Anda sudah tidak asing dengan istilah HIIT. Ya, HIIT merupakan kepanjangan dari High Intensity Interval Training. Latihan ini adalah cara yang tepat untuk meningkatkan efektivitas latihan kardio Anda tanpa membutuhkan waktu lama. Bahkan, latihan ini akan membantu tubuh Anda tetap membakar kalori pasca latihan. [Baca Juga: Metode HIIT, Penurun Berat Badan Tercepat]

Latihan HIIT tidak memerlukan waktu lama. Pada dasarnya, gerakan HIIT adalah latihan dengan intensitas rendah kemudian dilanjutkan dengan intensitas tinggi. Latihan ini cukup sulit bagi tubuh dan sendi Anda karena itu sangat penting memberikan waktu pemulihan tiap sesi. Selain itu, sebaiknya selalu melakukan pemanasan sebelum melakukan HIIT.

Misalnya, Anda dapat melakukan latihan HIIT atas mesin treadmill dengan kecepatan tinggi selama 30 detik, kemudian dilanjutkan dengan intensitas yang lebih ringan selama 30 detik.

Pantau Latihan Anda dengan Heart Rate Monitor

Heart rate monitor adalah cara tepat untuk menjaga intensitas latihan Anda. Anda akan dapat memantau kapan saatnya meningkatkan atau menurunkan intensitas latihan Anda. Tentu, ini akan membuat sesi latihan Anda menjadi lebih efektif.

HIIT dengan Sepeda

Bakarlemakbike

Latihan kardio untuk membakar lemak bisa juga Anda lakukan di atas sepeda (mesin). Bukan hanya untuk membakar lemak, tapi juga dapat membantu menjaga massa otot agar tubuh Anda tetap lean dan ideal.

>> Singkirkan Lemak dengan 5 Menit HIIT Berikut! <<

HIIT di atas sepeda juga cukup aman dilakukan ketimbang di atas treadmill, terutama pada saat melakukan intensitas yang tinggi.

Latihan Singkat dengan Plyometric

Bakarlemakpliometrik

Latihan ini merupakan latihan yang sangat efektif membakar kalori terutama bagi Anda yang tidak memiliki waktu lama dan tanpa alat.

Burpee dan mountain climber adalah latihan yang dapat Anda lakukan setiap saat dalam waktu singkat. Selain itu, latihan ini juga efektif untuk meningkatkan detak jantung (heart rate) Anda. Jump squat dan lunges juga dapat Anda lakukan agar latihan Anda lebih bervariasi dan tidak membosankan.

Baca Juga: Ledakkan Kekuatan Anda dengan Gerakan Plyometric Ini!

Maksimalkan Latihan dengan Suplementasi

Sudah latihan tapi berat badan belum turun? Pertanyaan ini sangat sering muncul dan dialami banyak orang.

Yang perlu diingat adalah bukan hanya latihan yang menjadi faktor penentu keberhasilan penurunan berat badan. Faktor lain yang perlu diperhatikan adalah pengaturan pola makan yang sehat serta istirahat yang cukup.

Di sinilah peran suplemen. Apabila nutrisi harian Anda tidak mencukupi melalui makanan, Anda dapat menambahkannya melalui suplemen. Meski bukan yang utama, suplemen berfungsi untuk mengoptimalkan hasil latihan dan juga diet Anda.

Note: Suplemen pembakar lemak adalah jenis suplemen yang sangat tepat untuk mengurangi timbunan lemak berlebih dalam tubuh Anda >> Ultra Ripped Fast Acting Formula

[sc:URFAFBAKARLEMAK ]

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes