Berat Badan Ideal bukan Patokan Tubuh Anda Sehat

Latihan untuk Fungsi Insulin Tubuh

Manfaat biologis dari diet yang sehat akan terjadi jika Anda menggabungkannya dengan berolahraga. Anda dapat mengurangi timbunan lemak sekaligus berat badan dengan mengonsumsi makanan sehat ditambah olahraga teratur.

Olahraga dapat meningkatkan laju penyerapan glukosa ke dalam otot. Hal inilah yang dapat mempercepat tubuh Anda dalam menyingkirkan lemak. Metode latihan yang Anda pilih juga memiliki berbagai efek pada sensitivitas insulin. Jeda istirahat yang lebih pendek, intensitas latihan yang lebih tinggi dan latihan gabungan adalah strategi yang harus Anda terapkan untuk merangsang sensitivitas insulin dan memaksimalkan penggunaan glukosa menjadi energi.

Hasilnya, tubuh Anda pun akan terbiasa menggunakan insulin dan menggunakan glukosa sebagai energi tanpa menimbunnya menjadi lemak.

Suplementasi

Untuk memaksimalkan diet dan latihan yang Anda lakukan, mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh melalui makanan tambahan (suplementasi) juga dianjurkan.

Tubuh memerlukan suplai nutrisi yang teratur untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh, yang mana jika nutrisi yang dikonsumsi kurang mencukupi kebutuhan tubuh, bisa dipenuhi melalui konsumsi suplemen.

Tiga nutrisi makro yang dibutuhkan tubuh adalah protein, karbohidrat dan lemak. Dari tiga jenis nutrisi ini, protein merupakan bagian yang paling utama dari suplemen untuk membantu program diet Anda. Hanya protein yang memiliki nitrogen aktif yang berguna membantu pertumbuhan otot. Selain itu protein juga penting untuk membantu Anda membakar lemak tubuh berlebih. Jika diet Anda kurang asupan protein, maka banyak efek samping yang terlihat pada tubuh Anda, seperti rambut rontok, kulit kering, penglihatan lemah, gangguan pencernaan dan sebagainya.

Selain itu, nutrisi mikro yaitu vitamin dan mineral juga memegang peranan penting untuk memastikan tubuh Anda berada dalam fungsi yang paling optimal. Dan sebagian besar pola makan kita kekurangan satu atau lebih nutrisi ini, maka suplemen yang mengandung vitamin dan mineral merupakan salah satu suplemen yang perlu dipertimbangkan.

Untuk mencapai diet yang seimbang Anda harus mengkonsumsi protein secara tepat dan terkontrol dengan baik. Jadi, pastikan Anda memilih suplemen dengan kandungan nutrisi esensial untuk tubuh Anda, terutama protein, vitamin dan mineral.

Nah, kini Anda telah mengetahui bahwa berat badan ideal bukan ukuran yang menentukan seberapa sehat tubuh Anda. Namun, Anda juga perlu memperhatikan seberapa besar prosentase lemak yang ada di tubuh Anda. (dan)

 BACA JUGA : Benarkah Air Es Menggemukkan?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes