langsing dengan diet alkaline

Bosan Gemuk, Jajal Diet Alkaline

Banyak jalan menuju Roma. Banyak jalan pula menuju tubuh langsing bebas lemak seperti yang Anda impikan selama ini, salah satunya lewat berdiet.

langsing dengan diet alkaline

Berbagai metode diet pun telah hadir untuk memenuhi impian mendapatkan tubuh ideal. Salah satu yang paling fenomenal adalah diet Alkaline. Diet ini merupakan diet yang paling populer di kalangan artis Hollywood. Sebut saja Kirsten Dunst, Victoria Beckham, dan Gwyneth Paltrow yang telah sukses menjaga bentuk tubuhnya berkat diet ini.

Efektif Atasi Insomnia

Diet ini diklaim tidak hanya efektif untuk menurunkan kelebihan berat badan tetapi juga bermanfaat mencegah penyakit. Seperti dirilis Honestly Healthy Alkaline Programme, diet alkaline lebih menekankan pada konsumsi makanan dengan tetap menjaga pH (kadar keasaman) tubuh di level normal, yakni 7.35-7.45.

Penganut diet ini percaya bahwa alkaline diet juga dapat meningkatkan kembali mood, daya ingat, keseimbangan hormon, dan daya tahan tubuh. Bahkan diet ini juga disebut-sebut sebagai diet yang paling efektif untuk mengatasi masalah insomnia.

Pertahankan Keseimbangan pH Tubuh

Secara teori, semua makanan yang dikonsumsi seperti daging, pasta, nasi atau makanan dengan kandungan asam tinggi akan mengganggu keseimbangan alkaline. Kondisi inilah yang dapat membuat berat badan seseorang bertambah. Oleh karena itu, setiap orang membutuhkan makanan alkaline (bersifat basa) yang dapat mempertahankan keseimbangan pH dalam tubuh.

Dr Elisabeth Phillips seorang ahli nutrisi di AS mengungkapkan, bagian terpenting dari diet adalah menjaga keseimbangan. Anda tidak diharuskan menghindari semua jenis makanan yang mengandung pH (asam), tetapi menguranginya dan membatasi konsumsinya.

Diet Alkaline 70:30

70:30 adalah komposisi diet alkaline, yakni 70 persen makanan ber-alkaline dan 30 persen lain adalah makanan asam. Perhitungan diet alkaline tidak menitikberatkan pada jumlah kalori yang diasup, tetapi lebih kepada jenis makanan yang dikonsumsi.

Mengonsumsi makanan yang mengandung alkaline ini selama sebulan akan membuat stamina dan energi terasa bertambah, di samping itu juga membuat kulit lebih terjaga dari tanda-tanda penuaan.

Secara alami, ketika tubuh mengonsumsi makanan ber-alkaline maka ia akan menurunkan jumlah kalori yang ada, sehingga berat badan orang yang menjalankan diet alkaline tetap terjaga.

Makanan yang dianjurkan dalam diet alkaline ini lebih kepada sayuran dan buah-buahan seperti ; semangka, blewah, bayam, alpukat, kecambah, melon, pepaya, kacang-kacangan dan masih banyak lagi.

Meski dikenal sebagai diet ala ‘Hollywood’, diet alkaline tidak bisa dilakukan sembarang orang. Sebelum Anda mencoba diet ini sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter atau ahli nutrisi Anda. (dan)

BACA JUGA : Lingkungan Sekitar Juga Bisa Buat Anda Gemuk lho!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes