Bubuk ‘Ajaib’ untuk Turunkan Berat Badan

Pola makan berlebihan adalah salah satu faktor utama penyebab naiknya berat badan. Kebiasaan ini diperparah dengan minimnya tingkat aktivitas seseorang hingga menempatkan mereka pada risiko obesitas dan penyakit kardiovaskuler yang mematikan seperti serangan jantung dan stroke.

Kondisi ini mengundang perhatian sejumlah peneliti untuk mengembangkan formula baru berupa bubuk anti lapar untuk membantu pelaku diet menurunkan berat badannya.

Adalah Dow Wolff Cellulosics sebuah perusahaan makanan di Jerman yang mensponsori para peneliti untuk mengembangkan bubuk ‘ajaib’ ini. Perusahaan tersebut menyatakan bahwa bubuk tersebut akan berubah menjadi gel saat masuk ke dalam perut. Sehingga dapat membantu menekan nafsu makan dan membuat pelaku diet kenyang lebih cepat. ugg outlet australia auckland

Studi tersebut menunjukkan bahwa dalam percobaan, partisipan yang makan makanan dengan kandungan bubuk bernama SATISFIT-LTG itu ternyata mengonsumsi 13 persen kalori yang lebih rendah ketika diberi makan lagi dua jam kemudian.

SATISFIT-LTG sendiri merupakan modifikasi dari metil selulosa. Metil selulosa berbentuk bubuk putih yang dapat larut dalam air dingin dan ketika dipanaskan akan berubah menjadi materi padat seperti gelatin yang menyebabkan tekstur makanan terlihat lebih menarik.

“Bahan makanan ini akan membuat orang merasa kenyang setelah makan walaupun dalam jumlah kecil. Dengan memanfaatkan sensasi kenyang dan kepuasan makan yang diperoleh dari bahan makanan ini maka pelaku diet tak ingin makan lagi. monster beats apple accessories Dalam percobaan pertama kami jelas-jelas terlihat bahwa kalori yang dikonsumsi partisipan saat makan makanan utama jauh lebih kecil setelah mengonsumsi produk baru ini,” terang salah satu peneliti Dr. Carsten Huettermann seperti dilansir dari telegraph.

Jika percobaan ini terbukti dapat memberikan manfaat bagi penurunan berat badan, maka nantinya bisa dicampurkan dalam berbagai makanan dan minuman dingin seperti yogurt, jus buah dan makanan favorit Anda lainnya. moncler armoise albizia 2 Well, kita tunggu saja. (dan)

BACA JUGA : Inilah Manfaat Kesehatan dari Buah Kelapa

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes