Cara Memaksimalkan Suplemen Pembakar Lemak

Dalam meraih mimpi Anda mendapatkan tubuh langsing ideal, pemahaman tentang nutrisi dan pola latihan yang baik akan membawa Anda pada hasil yang Anda harapkan.

memaksimalkan-pembakar-lemak

Begitu pula dengan pemilihan suplemen pembakar lemak untuk mendukung program fatloss Anda. Saat ini banyak sekali suplemen pembakar lemak yang beredar di pasaran dengan segala kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Baru-baru ini, bodybuilding.com berbagi tips tentang cara memaksimalkan suplemen pembakar lemak agar program fatloss Anda berjalan lebih efektif. Berikut di antaranya:

Pilih Pembakar Lemak yang Sesuai

Ada banyak sekali suplemen pembakar lemak yang beredar di pasaran. Namun tidak semuanya cocok bagi Anda. Oleh karena itu, temukan suplemen pembakar lemak yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan Anda.

Latihan Beban

Suplemen pembakar lemak tidak bekerja dengan cara yang ajaib. Anda tidak bisa mengharapkan tubuh langsing hanya dengan mengonsumsi suplemen ini kemudian duduk diam atau rebahan di sofa Anda yang empuk.

Suplemen pembakar lemak berfungsi memaksimalkan pembakaran lemak. Jika tubuh Anda tidak beraktivitas untuk membakar lemak, maka jangan harap mendapatkan tubuh langsing dengan suplemen ini. Mulailah latihan dengan program yang baik dan konsumsi suplemen pembakar lemak sebelum latihan.

Tim peneliti di Ball State University menyatakan bahwa ketika Anda mengangkat beban, langkah terbaik untuk mengikis lemak adalah dengan melakukan gerakan eksplosif, yaitu mengangkat beban dalam 1 detik dan menurunkannya dalam 3 detik.

Mereka juga menyatakan bahwa latihan tubuh bagian bawah seperti; squat, lunges, dan calf raises, adalah latihan terbaik untuk menjajal teknik eksplosif ini.

Latihan Interval

Studi yang dilakukan tim peneliti di University of New South Wales Australia menemukan, 8 detik latihan intensitas tinggi diikuti 12 detik intensitas rendah adalah cara efektif memangkas lemak tubuh.

“Gunakan elliptical trainer atau sepeda stasioner saat melakukan teknik ini (interval),” terang Mack Parnell of Rebootpt.co.id.

“Lakukan menggunakan 40-50 persen dari kekuatan maksimal Anda. Ulangi sebanyak 20 menit seminggu dua kali untuk membakar lemak lebih banyak lagi,” tambahnya.

Makan 5 x Sehari

“Untuk membakar kalori lebih banyak, makanlah 5 porsi kecil setiap hari,” kata peneliti di University of Toronto. 3 menu makan harus mengandung kombinasi protein, karbohidrat dan lemak sehat.

Pilihlah menu yang sehat dan rendah kalori di waktu makan Anda. Telur rebus dan roti gandum bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sarapan. Untuk snack siang Anda bisa ngemil kacang-kacangan atau buah. Sesuaikan pula untuk waktu makan lainnya.

Targetkan 70 persen protein untuk setiap menu makan yang Anda konsumsi, baik dari ikan, daging, atau buah dan sayuran.

Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Biasanya suplemen pembakar lemak mengandung kafein. Kafein ini berfungsi meningkatkan metabolisme dan memiliki sifat diuretik (mengekskresikan urin lebih banyak), kondisi yang bisa membuat Anda dehidrasi lebih cepat dari biasanya.

Oleh karena itu, imbangi dengan memperbanyak konsumsi cairan sebelum, saat, dan sesudah latihan. Minumlah setidaknya 2 liter air per hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Tidur Cukup

Studi selama 5 tahun yang dilakukan Wake Forest University di Amerika Serikat menemukan, tidur antara 6-7 jam tiap malam adalah waktu terbaik untuk mengurangi lemak di perut..

“Beri diri Anda jeda waktu 3 jam sejak Anda menyelesaikan latihan di gym hingga menuju tempat tidur,” ungkap Dr Louise Reyner di Loughborough Sleep Research Center.

“Latihan akan merangsang produksi adrenalin yang turut mempengaruhi kualitas tidur sehingga membantu tubuh membakar lebih banyak lemak,” tambahnya. (dan)

BACA JUGA : SEBAIKNYA LAKUKAN TES INI DULU SEBELUM BERDIET

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes