Cara Menjaga Badan Tetap Langsing Setelah Diet

Setelah diet Anda berhasil, berat badan Anda menjadi ideal, otot perut Anda benar-benar mulai muncul dari persembunyiannya dan Anda bisa memakai baju favorit yang Anda inginkan.

Namun, biasanya Anda akan kembali ke pola makan Anda seperti sebelum melakukan diet ketika program diet Anda berhasil. Jika anda terus melakukan hal tersebut mungkin bisa menjadi suatu masalah. Berat badan Anda akan kembali menjadi tidak ideal. Agar hal tersebut tidak terjadi, berikut ini adalah beberapa cara untuk menjaga berat badan untuk tetap langsing dan Ideal setelah melakukan diet.

potong lebih banyak kalori

1. Potong Kalori Berlebih

Mungkin bertentangan dengan apa yang Anda pikirkan dan harapkan, menurut Christopher Ochner, Ph.D., ahli gizi USANA Health Sciences dan weight-loss expert Rumah Sakit Mount Sinai di New York City, metabolisme Anda tidak memepercepat Anda menurunkan berat badan, malah metabolisme Anda akan menjadai lambat dan menurun. Setelah semua itu,tubuh Anda membutuhkan lebih sedikit asupan. Sementara itu, ketika Anda mulai kehilangan berat badan, jika dalam cara yang lambat, stabil, dan sehat, tubuh Anda masuk ke mode kelaparan. “Ketika orang kehilangan hanya 10 persen lemak tubuh, tubuh mereka bereaksi sangat mirip dengan mereka yang kelaparan,” terang Lisa Neff, MD, seorang ahli endocrinologist di Center of Lifestyle Medicine, Northwestern Medical Group.

Pembakaran kalori setiap harinya menjadi sekitar 15 persen lebih rendah dari seharusnya untuk orang mempunyai berat badan rata-rata, dan otot-otot Anda menggunakan kalori 25 persen lebih sedikit daripada biasanya. Itu berarti setiap latihan hanya membakar tiga-perempat dari kalori tersebut.

Jadi, jika Anda makan dengan jumlah kalori yang sama dengan hari pertama Anda diet selama pada 30 hari, Anda mungkin sebenarnya bisa mengambil lebih banyak kalori daripada yang Anda Bakar di berat badan Anda Yang baru. Anda disarankan untuk rutin mengecek Resting Metabolic Rate (RMR) yang kebanyakan terdapat di gym kelas atas, setiap dua hingga tiga bulan ketika Anda menurunkan berat badan. Cara yang lainnya adalah cukup kurangi 200 ekstra kalori dari asupan sehari-hari Anda dan lihat bagiamana cara tersebut bekerja.

Makan Protein

2. Makan Banyak Protein

Untuk secara terus-menerus memotong kalori tanpa merasakan lapar dan mengalami penurunan metabolisme Anda yang terlalu drop, Anda membutuhkan lebih banyak protein. Protein sangat penting untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan membantu mempertahankan pembakaran kalori pada otot.

Dalam salah satu studi tentang nutrisi dan metabolisme, ketika pelaku diet memotong 500 kalori dari asupan sehari-hari mereka selama 12 minggu, mereka yang mengkonsumsi suplemen protein kehilangan lebih lemak dan sedikit dari masa otot. Untuk sekedar informasi, satu pound lemak membakar sekitar dua kalori per hari. Satu pound otot membakar enam kalori per hari.

Lakukan Latihan Baru

3. Lakukan Latihan Baru

Setelah Anda melakukan sebuah latihan, tubuh Anda menjadi lebih baik, lebih kuat dan lebih efisien. Sebuah hal yang baik jika Anda meningkatkan jarak dan waktu lari Anda atau meningkatkan rekor latihan deadlift Anda, namun kurang tepat jika hal tersebut bertujuan untuk membakar kalori dan membentuk otot Anda secara efektif.

Untuk menjaga bentuk tubuh Anda dan mencegah Anda membuang-buang waktu nge-gym Anda tanpa hasil yang maksimal, atur skema latihan yang di dalamnya termasuk repetisi dan variasi latihan Anda kira-kira setiap enam minggu. sehingga secara berkelanjutan Anda akan mengangkat lebih banyak beban, membangun lebih banyak otot, dan membakar lebih banyak kalori.

BACA JUGA: Kebiasaan ini Bantu Anda Terhindar dari Serangan Jantung

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes