cara menurunkan berat badan dengan cepat

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Note: Hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung dari situasi tubuh masing-masing pengguna.

Pola makan (diet) dan latihan secara teratur sangat berperan dalam menurunkan berat badan dengan cepat. Nah, berikut beberapa makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Telah lama disebutkan bahwa kunci untuk menurunkan berat badan dengan cara cepat adalah menjaga pola makan dan juga rutin melakukan olahraga atau latihan. Apabila kedua hal tersebut dilakukan dengan tepat, maka menurunkan berat badan dengan cepat akan tercapai.

#Makanan yang membantu menurunkan berat badan

cara menurunkan berat badan dengan cepat

Beberapa makanan, baik buah-buahan atau sayur-sayuran sangat membantu dalam hal menurunkan berat badan. Berikut beberapa makanan untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

1. Buah Pir

Mengapa buah pir? Studi yang dilakukan dari University of Rio de Janeiro yang dilaporkan dalam jurnal Nutrition menyebutkan, wanita yang makan tiga buah pir per hari mengonsumsi total kalori harian lebih sedikit dan kehilangan berat badan lebih banyak daripada mereka yang tidak mengonsumsi buah pir.

Buah pir kaya akan serat (satu buah pir mengandung 15 persen seret harian yang disarankan), yang membantu merasa kenyang lebih lama dan mencegah makan berlebih. Bagaimana cara terbaik mengonsumsi buah pir? Makanlah buah pir sebelum makan untuk membantu menekan rasa lapar.

2. Grapefruit

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Scripps Clinic di California, mengonsumsi separuh grapefruit sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan hingga 0,45 kilogram per minggu. Pemimpin studi, Ken Fujioka MD mengatakan bahwa senyawa dalam buah grapefruit membantung regulasi insulin, hormon penyimpan lemak.

“Apapun yang membantu menurunkan insulin, dapat membantu seseorang menurunkan berat badan. Salah satunya grapefruit,” terang Fujioka.

3. Almond

Dalam laporan International Journal of Obesity, mengonsumsi segenggam almon per hari, bersamaan dengan diet yang sehat, dapat membantu mengusir lemak.

Dalam studi, peserta yang melakukan diet dan rutin makan almon selama enam bulan bisa kehilangan lemak hingga 18 persen. Sementara yang melakukan diet dan mengganti kalori almond dengan karbohidrat kompleks, lemak tubuh yang hilang ‘hanya’ 11 persen.

>> Ngemil Almond Bisa Atasi Perut Buncit Lho! << 4. Cokelat

Tidak perlu menolak jika diberi cokelat. Sebab, dark cokelat dan makanan lain yang mengandung tinggi oksidan dapat membantu mencegah akumulasi sel-sel lemak dalam tubuh, menurut penelitian dari Taiwan yang diterbitkan dalam Journal of Agriculture and Food Chemistry.

5. Kacang Navy

Kacang ini kaya akan pati resisten yang merupakan pembakar lemak yang kuat (satu setengah cangkir kacang navy mengandung 10 gram pati resisten). Penelitian dari University of Colorado mengatakan bahwa mengonsumsi kacang navy dapat membakar lemak 25 persen lebih banyak tiap harinya.

6. Buah Berry

Mengganti camilan manis pada sore hari dengan buah berry dapat membantu menurunkan berat badan, bahkan tanpa harus berolahraga atau latihan. Penelitian dari Loughborough University di Leicestershire, Inggris mengatakan bahwa mengonsumsi buah-buahan berry seperti blackberry, blueberry, raspberry, dan juga stroberi membantu mengurangi konsumsi kalori hingga 134 kalori daripada mereka yang ngemil makanan manis. Pengurangan kalori tersebut dilakukan tanpa olahraga dan dapat menurunkan berat badan hingga satu pound (0,45 kilogram) tiap bulan.

#Latihan untuk optimalkan penurunan berat badan

cara menurunkan berat badan dengan cepat

Memang, beberapa makanan di atas dapat membantu menurunkan berat badan. Namun, kunci utama lain untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah dengan melakukan latihan, terutama latihan untuk membakar lemak. Dan latihan yang paling efektif menurunkan berat badan adalah latihan kardio dan latihan beban.

Apabila kedua latihan tersebut dikombinasikan, bukan tidak mungkin tujuan Anda untuk menurunkan berat badan dengan cepat akan segera terwujud. Baca juga artikel lain >> Kardio Kombinasi, Terampuh Bakar Lemak Tubuh <<

#Suplementasi

cara menurunkan berat badan dengan cepat

Metabolisme tubuh menentukan apakah seseorang mampu membakar lemak dengan optimal atau malah tubuh cenderung lebih suka menyimpan lemak. Metabolisme sendiri secara awam boleh dibilang merupakan kunci pembakaran lemak dalam tubuh. Selain mengatur pola makan dengan baik ditambah latihan teratur, juga dapat menambahkan suplemen pembakar lemak untuk mempercepat metabolisme tubuh Anda. Seperti Ultra Ripped Fast Acting Formula dari Ultimate Nutrition yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan tentunya sangat membantu program diet Anda.

Menurunkan berat badan memang membutuhkan perjuangan, namun bukan berarti terlalu sulit dilakukan. (ctr)

BACA JUGA: Menambah Berat Badan Sekaligus Massa Otot Bagi si Kurus

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes