Diet di Kantor, Kenapa Nggak?

Duduk berjam-jam di depan komputer tanpa banyak melakukan aktivitas fisik ternyata dapat menggagalkan program diet Anda. Betapa tidak, kesibukan yang tinggi terkadang membuat orang lupa diri, termasuk lupa mengatur pola makan, menjaga kesehatan, dan tanpa sadar berat badan semakin bertambah.


Pada dasarnya pola hidup sehat melalui diet bisa dilakukan di mana saja, bahkan saat Anda bekerja sekalipun. Nah, agar program diet Anda tetap berada di jalur yang benar, berikut 5 tips yang bisa Anda jalankan untuk keberhasilan diet di kantor Anda.

  1. Perbanyak Minum Air Putih
    Saat bekerja tanpa disadari tubuh mengalami dehidrasi. Oleh karena itu sangat disarankan untuk menyiapkan satu botol air minum di meja Anda. Dehidrasi dapat memperlambat metabolisme dan membuat Anda lapar lebih cepat. Tanpa air minum yang cukup, Anda tidak akan mampu beradaptasi dengan kebiasaan makan sehat sehingga Anda akan sulit menjalankan diet Anda.
  2. Ngemil Sehat
    Meja kerja Anda tentu memiliki satu atau bahkan beberapa laci kecil. Buat salah satunya menjadi “laci sehat” dengan menambahkan camilan sehat seperti roti gandum, sayuran kering, kacang-kacangan, dan buah-buahan. Camilan ini akan membuat Anda kenyang lebih lama dan mencegah makan rakus saat makan siang nanti.
  3. Bergeraklah!
    Duduk berjam-jam tentu akan membuat Anda jenuh, stress, dan membuat aliran darah menjadi tidak lancar. Jika memungkinkan, lakukan olahraga ringan seperti jogging di tempat, push up, chair dip, dan beberapa latihan peregangan lain untuk melancarkan kembali peredaran darah dan meningkatkan pembakaran kalori tubuh Anda.
  4. Konsumsi Multivitamin dan Multimineral
    Vitamin dan mineral merupakan nutrisi yang sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan memastikan fungsi tubuh Anda bekerja dengan optimal. Bagi Anda yang memiliki aktivitas yang tinggi, suplemen multivitamin dan mineral sangat diperlukan karena kebutuhan vitamin dan mineral juga turut meningkat.
  5. Makan Siang Sehat
    Agar Anda yakin dengan jumlah kalori makan siang yang Anda konsumsi, sebaiknya bawa bekal dari rumah dengan menu yang Anda rencanakan sebelumnya. Jika terpaksa harus makan siang di luar kantor, maka kurangi porsi makan Anda menjadi setengah saja atau pilihlah menu masakan yang rendah kalori dan tinggi protein.

SIMAK JUGA : Panduan Berlatih Aerobik di Rumah

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes