Diet Saat Hamil. Bolehkah?

Pertanyaan diatas bisa jadi merupakan pertanyaan sebagian besar ibu hamil, terutama yang bermasalah dengan berat badan. Jika sejak sebelum hamil si ibu sudah kelebihan berat badan, tentu ia tak mau berat badannya makin melonjak ketika hamil.

Bahkan, ibu hamil yang berbadan langsing pun tak ingin menjadi gemuk selama hamil karena takut berat badannya tidak bisa turun lagi setelah melahirkan nanti. Itulah sebabnya ketika hamil pun, para ibu ini berbondong-bondong untuk melakukan diet. Tapi sebenarnya apakah berdiet saat sedang hamil itu diperbolehkan?

Faktanya, masa kehamilan justru merupakan masa di mana Anda harus menambah berat badan. Menambah berat badan diperlukan untuk memberikan cadangan energi yang diperlukan selama kehamilan, karena calon ibu membawa si jabang bayi yang juga membutuhkan nutrisi untuk perkembangan janinnya.

Berapa Berat Badan Ideal Selama Kehamilan?
Penambahan berat badan tergantung dari tinggi badan dan berat badan calon ibu sebelum kehamilan. Secara umum penambahan berat badan yang diperlukan untuk ibu hamil antara 12-17 kg. Jika berat badan Anda kurang sebelum kehamilan maka dianjurkan menambah berat badan anda antara 14-20 kg. Namun jika Anda sudah memiliki berat badan berlebih sebelum kehamilan, Anda bisa menambah berat badan antara 7-12 kg.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes