Garam – Bisakah Tidak Menggunakannya Pada Makanan Anda?

Garam-Bisakah-Tidak-Menggunakannya-Pada-Makanan-Anda

Tanya ahli gizi mana saja dan mereka kemungkinan besar akan mengatakan bahwa kita terlalu banyak garam dalam makanan kita. Bahkan jika kita tidak sengaja menambahkan garam tambahan dalam makanan kita, natrium digunakan dalam hampir semua makanan yang diproduksi secara komersial. Natrium memang penting untuk tubuh, namun tentu saja dalam jumlah yang terbatas. Yang harus Anda lakukan adalah pelajari label pada kemasan dengan demikian Anda tidak akan khawatir tentang jumlah sodium (natrium) yang Anda konsumsi setiap hari. Jadi bagaimana menghindari terlalu banyak garam, setelah dokter memberitahu Anda bahwa bahwa itu tidak sehat untuk diet Anda dikarenakan dapat menimbulkan penyakit seperti tekanan darah tinggi. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk memberi rasa makanan selain menggunakan garam.

Menggunakan rempah-rempah – Salah satu cara adalah dengan menambahkan rempah-rempah sebagai pengganti garam pada makanan Anda. Ada berbagai jenis rempah-rempah yang dapat ditambahkan untuk meningkatkan rasa makanan Anda, yang memberikan rasa yang sama seperti yang garam berikan pada makanan Anda.

Mengganti garam dengan buah-buahan – Banyak yang tidak tahu tentang kelebihan buah sebagai pengganti garam. Sebagai contoh, yaitu dengan menggunakan air jeruk nipis atau jeruk lemon sebagai gantinya. Anda mungkin heran, tapi hal ini akan sama rasanya seperti menggunakan garam pada masakan Anda.

Penambah rasa alami – Makanan alami seperti makanan yang berwarna hijau, merah atau kuning dapat menambah rasa pada makanan Anda tanpa menggunakan garam.

Saus tomat sebagai bumbu makanan – Beberapa orang mungkin berpendapat bahwa saus tomat sudah mengandung garam dan gula namun jumlah natrium yang digunakan lebih sedikit daripada garam yang Anda gunakan pada saat memasak. Jadi, daripada menggunakan garam, lebih baik menggunakan saus tomat untuk menambah rasa makanan Anda.

Membeli makanan rendah natrium – Jika Anda merasa sulit menghindari untuk membeli makanan tanpa sodium, Anda dapat membaca label pada produk dan hanya membeli produk yang memiliki jumlah natrium yang rendah atau yang menggunakan garam alternatif dalam proses persiapan makanannya.

Menggunakan penyedap makanan lainnya – Penyedap lain seperti bawang merah dan bawang putih dapat Anda tambahkan pada makanan seperti kentang, dengan demikian Anda dapat mengurangi penggunaan garam.

Garam sangatlah penting untuk menambah rasa pada makanan kita, namun jika kita meluangkan sedikit waktu untuk melihat sekitar kita, maka kita akan menemukan alternatif lain sebagai pengganti garam tanpa mengurangi kelezatan makanan kita.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes